Bikin Kamu Jadi Genius

Cara Ini Ampuh Untuk Mengembalikan Semangat yang Hilang

Semangat merupakan hal terpenting yang harus kita miliki ketika kita akan mengerjakan sesuatu.

Pekerjaan yang terasa sulit sekalipun akan terasa mudah menyelesaikannya apabila kita memiliki semangat yang luar biasa menggebu gebu.

Namun berbeda ketika rasa semangat itu bagaikan di telan bumi, hilang entah kemana. Pekerjaan yang mudah sekalipun akan terasa sangat sukar dikerjakan. Terus dihantui rasa malas dan tanpa semangat.

Hilangnya semangat membuat kita terus menunda-nuda pekerjaan. Tentu apabila hal ini dibiarkan, akan berdampak buruk untuk kita.

Semua pekerjaan akan terbengkalai dan ketika dikerjakannya pun akan kurang maksimal karena tidak dikerjakan dengan penuh semangat.

Nah lantas apa yang harus dilakukan ketika rasa semangat itu hilang, Bagaimana cara mengembalikannya?
Cara Mengembalikan Semangat yang Hilang.jpg

Berikut Cara Mengembalikan Semangat yang Hilang 

1. Carilah Penyebabnya
Seperti yang dikatakan oleh ust. Yusuf Mansyur Temukan dahulu penyebabnya makan, Temukan Jawabannya.

Seperti ini analoginya ketika anda dihadapkan mengenai permasalahan rumah yang selalu tergenang air karena atapnya rumah bocor apa yang anda lakukan?

Apakah mengepelnya untuk menghilangkan genangan air, atau mencari tahu terlebih dahulu dimana atap yang bocor dan memperbaikinya lalu setelah itu baru anda mengepel lantainya? tentu yang benar adalah yang kedua bukan?

Nah sebelum kita mencari solusi untuk mengembalikan semangat yang hilang, hendaklah untuk mencari tahu apa penyebab yang membuat semangat itu hilang.

Misalnya, semangat hilang karena anda membiasakan begadang sehingga malas bangun pagi, karena bangun pagi saja malas, anda kehilangan semangat anda. Nah berarti sebelum mengembalikan semangatnya anda harus menghentikan dulu kebiasaan

2. Carilah Teman yang Tepat
Bergabunglah dengan Orang-orang yang ketika kamu bersama mereka, kamu selalu memikirkan masa depan, yang membuatmu akan terus semakin lebih baik setiap harinya.

Bukan mereka yang membawamu ke jurang kehancuran. Teman akan sangat mempengaruhi kepribadianmu, maka carilah teman yang tepat yang selalu memberikan motivasi untuk membuatmu terus bersemangat.

3. Carilah hal yang membuatmu Termotivasi
Ketika kamu kehilangan semangat berarti kamu juga kehilangan motivasi, yang harus kamu lakukan adalah mencari hal agar kamu termotivasi kembali sehingga semangatmu akan terus berkobar.

Berikut cara yang dapat kamu lakukan:

  • Ingatlah kembali tujuan apa yang akan kamu raih
  • Merenunglah, apabila kamu tidak bersemangat apakah tujuanmu dapat kamu raih.
  • Carilah orang yang dapat membuatmu terus bersemangat
  • Mencari saingan agar kamu terus bersemangat
  • Teruslah berpikir positif
  • Bersabarlah dengan apa yang kamu lakukan sekarang
  • Cintai pekerjaanmu

Nah itulah cara mengembalikan semangat yang hilang. Semoga anda akan terus termotivasi, dan terus semakin lebih baik dari hari ke hari.

Sign up here with your email address to receive updates from this blog in your inbox.

Tag : Inspirasi
4 Komentar untuk "Cara Ini Ampuh Untuk Mengembalikan Semangat yang Hilang"

mantap sekeli sob, saya suka tips yang begini, super

kalau ane cukup dengerin lagunya Bon Jovi - Miracle. udah langsung semangat :v

Silakan berkomentar sesuai dengan isi postingan. Berkomentarlah dengan positif dan membangun. Mohon untuk tidak menyertakan link aktif. Terimakasih

Back To Top