Bikin Kamu Jadi Genius

Manfaat Buah Rambutan Bagi Kesehatan

Manfaat Buah Rambutan Bagi Kesehatan - Siapa orang yang tak kenal buah rambutan, buah yang kulitnya putih dan rasanya manis ini ternyata selain nikmat di konsumsi juga memiliki banyak manfaat untuk kesehatan tubuh kita.

Buah rambutan juga sangat mudah ditemukan, apalagi bulan maret ini lagi musim rambutan. Selain mudah ditemui, buah rambutan ini juga harganya terjangkau. Jadi anda tidak perlu khawatir untuk bisa menikmatinya.

Manfaat Buah Rambutan Bagi Kesehatan
Manfaat Buah Rambutan Bagi Kesehatan
Nah bagi anda yang senang dengan buah yang satu ini. Berikut Manfaat Buah Rambutan Bagi Kesehatan.

1. Mendongkrak Energi Tubuh
Jika anda mudah lelah, loyo, lesu. Nah mengkonsumsi buah rambutan bisa menjadi solusinya. Mengkonsumsi buah rambutan dapat mendongkrak energi tubuh. (Baca juga: Cara Meningkatkan Stamina Tubuh)

2. Melindungi Tubuh Dari Radikal Bebas
Udara yang kita hirup bisa membawa zat-zat yang berbahaya untuk tubuh kita. Nah mengkonsumsi buah rambutan dapat melindungi tubuh dari tadikal bebas.

3. Mencegah Pertumbuhan Sel kanker
Hasil penelitian menyebutkan bahwa kulit, biji, serta buah rambutan mengandung antioksidan yang tinggi (flavonoid). Flavonoid ini berfuungsi untuk menurunkan kadar kolesterol dalam tubuh dan dapat mencegah pertumbuhan sel kanker.

4. Membantu Diet Berhasil
Buah rambutan mengandung serat dan air yang tinggi. Hal ini akan membuat tidak mudah merasa lapar dalam waktu yang cukup lama. Jadi bagi anda yang sedang menjalani program diet, mengkonsumsi buah rambutan bisa menjadi solusi untuk membantu agar diet anda berhasil.
(Selengkapnya di: Hindari 5 Hal ini Agar Diet Berhasil)

5. Mencegah Anemia
Mengkonsumsi rambutan dapat melindungi tubuh dari masalah anemia. Anemia atau kurang darah disebabkan karena kekurangan zat besi. Nah mengkonsumsi buah rambutan bisa menjadi solusinya, karena buah rambutan mengandung zat besi yang cukup tinggi.
Penting !Segala sesuatu itu baik jika tidak dilakukan secara berlebihan. Mengkonsumsi buah rambutan pun banyak manfaatnya, namun ingat konsumsilah dalam jumlah yang wajar, karena kalau berlebihan bisa berakibat kurang baik untuk kesehatan tubuh.

^^Nah itulah informasi mengenai Manfaat Buah Rambutan Bagi Kesehatan. Semoga bermanfaat *^_^*

Sign up here with your email address to receive updates from this blog in your inbox.

6 Komentar untuk "Manfaat Buah Rambutan Bagi Kesehatan"

satu lagi mas,, bisa mengobati diabetes

dah ingat di kampung ni kalau musim rambutan bawa berkarung2

Wah lebih mantap tuh mas kalo langsung santap di pohonnya, hhe

Selain manis, ternyata buah rambutan banyak manfaatnya ya mas :D

bener sob, rasanya kangen sekali, disini jarang makan rambutan, dulu dikampung tak tau apa khasiat buah rambutan, tau taunya banyak,

Silakan berkomentar sesuai dengan isi postingan. Berkomentarlah dengan positif dan membangun. Mohon untuk tidak menyertakan link aktif. Terimakasih

Back To Top