Bikin Kamu Jadi Genius

Tips Jitu Agar Tekanan Darah Tidak Tinggi

Kesehatan memang sangat mahal bahkan tak bisa dibeli dengan uang, oleh karena itu kita harus menjaga kesehatan tubuh kita dengan sebaik-baiknya.

Memiliki tubuh yang sehat merupakan keinginan setiap orang. Memiliki tekanan darah yang normal merupakan salah satu ciri kesehatan kita masih terjaga. Dengan tekanan darah yang stabil dan normal, organ-organ tubuh pun akan bekerja dengan optimal.

Selain itu tekanan darah tinggi memiliki banyak dampak buruk bagi kesehatan tubuh. Penyakit jantung dan stroke merupakan dua dari sekian penyakit akibat komplikasi yang disebabkan karena tekanan darah tinggi. Oleh karena itu kita harus menjaga tekanan darah agar tidak tinggi atau terkena hipertensi.

Bagaimanakah cara agar tekanan darah tetap normal, stabil dan terhindar dari tekanan darah tinggi (hipertensi).
Cara Agar Tekanan Darah Tidak Tinggi.jpg

Berikut Tips Jitu Agar Tekanan Darah Tidak Tinggi
1. Mendekatkan diri kepada Allah
Dengan mendekatkan diri kepada Allah anda akan terhindar dari tekanan darah tinggi. Mengapa? karena dengan mendekatkan diri kepada Allah pikiran anda akan tetap tenang, hati anda tetap tenang, sehingga anda tidak akan mudah stress. Oleh karena itu dekatkan diri kita kepada Allah dengan cara menjaga sholat, perbanyak dzikir dan membaca Al-Qur'an. Semoga dengan selalu mengingat Allah kita selalu diberikan kesehatan dan keselamatan. Aamin :)

2.Olahraga yang teratur
Semua orang tahu bahwa rutin berolahraga akan membuat badan beserta pikiran tidak mudah stress. Olahraga teratur memang memiliki manfaat yang banyak bagi kesehatan. Dengan olahraga teratur tekanan darah pada tubuh akan tetap stabil dan mencegah terjadinya penyumbatan pada pembuluh darah. Sebabnya tekanan darah tinggi terjadi karena adanya penyumbatan pembuluh darah. Oleh karena itu agar anda terhindari dari hipertensi lakukan kegiatan olahraga secara rutin.

3. Istirahat yang cukup
Selain berolahraga anda pun harus mengistirahatkan tubuh anda. Terlalu memporsis tubuh bisa menyebabkan tubuh mudah lelah, dalam kondisi lelah biasanya seseorang mudah emosi. Oleh karena itu, tidurlah yang cukup dan hindari begadang. Dengan begitu emosi anda akan tetap stabil dan anda akan terhindar dari tekanan darah tinggi.

4. Mendengarkan musik
Mendengarkan musik dapat mengurangi stress dan menghilangkan rasa cemas. Selain itu, mendengarkan musik yang beatnya stabil menghindarkan tubuh dari penyempitan pembuluh darah.

5. Rutin Cek Tensi Darah
Rutin mengecek tensi darah membuat anda dapat menjaga tubuh anda dengan baik. Hindarilah segala hal yang dapat menjadi penyebab tekanan darah tinggi.

(Baca juga: Cara Untuk Menurunkan Tekanan Darah tinggi)
Demikian informasi mengenai Tips Jitu Agar Tekanan Darah Tidak Tinggi. Semoga bermanfaat

Sign up here with your email address to receive updates from this blog in your inbox.

Tag : Kesehatan
0 Komentar untuk "Tips Jitu Agar Tekanan Darah Tidak Tinggi"

Silakan berkomentar sesuai dengan isi postingan. Berkomentarlah dengan positif dan membangun. Mohon untuk tidak menyertakan link aktif. Terimakasih

Back To Top