Bikin Kamu Jadi Genius

Berikut Hal yang Harus di Hindari Setelah Makan

Kesehatan itu mahal harganya. Oleh karena itu tentu kita harus menjaga kesehatan ini dengan sebaik mungkin. Karena terkadang kebanyakan orang baru menyadari nikmatnya sehat itu setelah sakit.

Padahal tanpa kesehatan, kita tidak akan mampu melakukan segala aktifitas dengan baik. Mengkonsumsi makanan yang sehat dan bergizi dan makan dengan teratur merupakan hal yang perlu dilakukan untuk menjaga tubuh tetap dalam kondisi sehat dan terhindar dari berbagai penyakit.

Namun terkadang setelah makan kita tanpa sadar melakukan aktivitas yang sebenarnya berdampak buruk untuk kesehatan tubuh kita.

Pada kesempatan ini akan di bahas mengenai Hal yang Harus di Hindari Setelah Makan agar makanan yang kita konsumsi memberikan manfaat secara optimal bagi tubuh kita.


Hal yang Perlu di hindari setelah makan.jpg

Berikut Hal yang harus di Hindari Setelah Makan
1. Mandi
Apabila anda memiliki kebiasaan setelah makan langsung mandi, sebaiknya mulai sekarang anda menghindari kebiasaan tersebut. Kebiasaan mandi setelah makan dapat membuat fungsi pencernaan usus lambung melemah sehingga dapat membuat pencernaan menjadi buruk.

2. Berjalan
Selain mandi anda juga harus menghindari melakukan aktivitas berjalan setelah makan. Berjalan setelah makan juga dapat menyebabkan lemahnya sistem pencernaan. Oleh karena itu sebaiknya, selesai makan duduklah sejenak 10-15 menit.

3. langsung Tidur
Langsung tidur setelah makan dapat membuat proses pencernaan tidak bekerja tidak sempurna. Selain itu, kebiasaan langsung tidur setelah makan dapat menyebabkan kadar gula dalam darah meningkat, jika berlangsung lama hal ini dapat menyebakan diabetes dan obesitas.

4. Olahraga
Olahraga itu baik untuk kesehatan, meski begitu bukan berarti anda harus berolahraga setelah makan. Karena berolahraga setelah makan justru berdampak buruk bagi kesehatan tubuh.

5. Mengendorkan atau Melonggarkan Ikat Pinggang
Kebiasaan ini kebanyakan orang sering melakukannya, karena mengendorkan ikat pinggang setelah makan memang nyaman dilakukan. Namun, mengendorkan ikat pinggang setelah makan juga berdampak kurang baik bagi kesehatan. Mengendorkan atau melonggarkan ikat pinggang menyebabkan turunnya tekanan dalam rongga perut sehingga memaksa lambung turun, Apabila kebiasaan ini dilakukan berlangsung lama, bisa berdampak kurang baik bagi kesehatan lambung anda.
(Baca juga: Mau diet berhasil? Anda wajib menghindari 5 hal ini!)
^^Nah itulah informasi mengenai Hal yang Perlu di Hindari Setelah Makan. Semoga bermanfaat *^_^*

Sign up here with your email address to receive updates from this blog in your inbox.

5 Komentar untuk "Berikut Hal yang Harus di Hindari Setelah Makan"

poin nomor tiga paling banyak dilakukan orang hehe

Wahh saya suka makan tuh sebelum tidur malam. itu gapapa kan? :(

Benar mas, kalau sudah makan biasanya mengantuk :)

Kurang bai buat kesehatan mas, ngga hanya malam hari siang hari pun kurang baik kalo setelah makan langsung tidur :)

Silakan berkomentar sesuai dengan isi postingan. Berkomentarlah dengan positif dan membangun. Mohon untuk tidak menyertakan link aktif. Terimakasih

Back To Top