Bikin Kamu Jadi Genius

Setelah Lulus Kuliah? Aku Mau Ngapain Ya?

Banyak sekali orang yang berpikir “udah kuliah, ngapain ya..?”. Sesudah kuliah mau ngapain nih..? jangan terlalu terburu-buru dan jangan pula terlalu santai teman. Karena, hanya ada satu kesempatan bagi orang yang serius dalam merancang karier mereka.
Jika dihitung-hitung, dari beberapa jurusan yang ada di satu kota saja. Akan menghasilkan beberapa ribu lulusan. Namun, sayangnya hal itu tidak diimbangi dengan banyaknya jumlah lapangan pekerjaan yang dibuka setelahnya. Maka dari itu, tunggu apa lagi teman, ayo rancang masa depanmu dari sekarang....!

Setelah Lulus Kuliah Ngapain Ya-.jpg

Gimana sih cara merancangnya..? yuk kita baca lebih lanjut...Cara yang bisa dilakukan, diantaranya :

  1. Buatlah diagram, atau berbentuk seperti organigram, dari titik awal sekarang kamu sedang berdiri, sampai harapan apa yang kelak ingin kamu wujudkan,
  2. Buatlah targetan waktu, untuk mencapai segala sesuatunya dengan jangka waktu dekat, sedang dan lama,
  3. Perinci lagi kegiatan-kegiatan yang akan kamu lakukan tersebut. Mulai dari akan dilakukan dengan siapa, dimana, dengan cara apa, dan pada target waktu yang telah dirancang, kita harus menghasilkan apa..?, dengan biaya berapa..?

Hal yang disebutkan diatas itu, akan memicu semangat kita dalam mencapai sesuatu, karena disadari atau tidaknya, manusia adalah makhluk tempatnya khilaf. Maka dari itu, cara mengingat yang paling baik adalah menuliskannya dan ditempelkan ditempat-tempat yang paling sering kita kunjungi. Agar, otak alam bawah sadar kita dapat menyimpan ingatan itu dan kemudian mengaplikasikannya lewat tindakan dan akirnya terlaksana jua.

Buatlah rancanganmu menjadi kenyataan, namun siapkan mental yang kuat jika rancangan kita belum berhasil. Dibalik itu semua, Allah sedang mempersiapkan kita ke rancangan yang lebih baik lagi. Tetap semangat dalam menjalani kehidupan, jika lelah beristirahatlah, bersenderlah, karena disana pasti ada seseorang yang sedang menunggumu untuk bersender kepadanya.  fight...!

Sign up here with your email address to receive updates from this blog in your inbox.

Tag : Pendidikan
0 Komentar untuk "Setelah Lulus Kuliah? Aku Mau Ngapain Ya?"

Silakan berkomentar sesuai dengan isi postingan. Berkomentarlah dengan positif dan membangun. Mohon untuk tidak menyertakan link aktif. Terimakasih

Back To Top