Bikin Kamu Jadi Genius

7 Cara Alami Untuk Mengatasi Kulit Kering

Memiliki kulit halus nan lembut tentu menjadi idaman setiap orang baik itu wanita maupun pria. Namun terkadang terdapat masalah pada kulit yang membuat seseorang menjadi kurang percaya diri, misalnya seperti kulit kering. Kulit kering pada wajah membuat penampilan menjadi terlihat kurang menarik, hal itu membuat seseorang menjadi kurang merasa percaya diri.

Beberapa penyebab yang mengakibatkan kulit kering ini terjadi antara lain kulit terkena sinar ultraviolet langsung secara berlebihan, kurangnya cairan, serta kurang vitamin.

Bagi anda yang mengalami kulit kering, beberapa tips ini bisa coba anda lakukan untuk mengatasinya.


kulit-kering.jpg
Kulit kering gambar via www.tipsdoktercantik.com
Berikut Cara Mudah Mengatasi Kulit Kering

1. Cukup mengkonsumsi air putih
Salah satu penyebab terjadinya kulit kering adalah karena kurangnya seseorang dalam mengkonsumsi air putih sehingga tubuh kekurangan cairan. Untuk mengatasinya cukupi cairan tubuh dengan cukup mengkonsumsi air putih. Baca selengkapnya: Manfaat minum air putih untuk kesehatan

2. Olahraga secara teratur
Olahraga cukup serta teratur selain membuat seseorang bisa tetap sehat dan bugar tentu juga bisa membuat terlihat awet muda. Untuk menjaga tubuh memiliki stamina tetap prima tentu ini bisa anda lakukan.

3. Cukup istirahat
Kekurangan istirahat selain tidak baik untuk kesehatan tubuh juga membuat penampila menjadi terlihat kurang menarik. Seseorang yang terbiasa tidur larut malam atau begadang biasanya memiliki stamina kurang baik, mudah lelah, terlihat tidak bersemangat, bahkan juga adanya kantung mata. Nah kulit kering juga bisa disebabkan karena kurangnya istirahat. Oleh karena itu untuk menjaga kesehatan tubuh, juga untuk memiliki kulit tetap sehat istirahat cukup bisa menjadi solusi.

4. Hindari stress
Stress juga membuat penampila seseorang terlihat lebih cepat tua. Selain itu juga banyak sekali dampak negatif stress untuk kesehatan. Oleh karena itu hindari stress. Coba baca: Tips Atasi Stress Saat Ada Masalah

5. Gunakan pelembab yang tepat
pilihlah pelembab yang sesuai dengan jenis kulit anda. Ini bisa menjadi solusi untuk melindungi kulit dari terkena sinar matahari langsung.

6. Memakai topi
Selain itu gunakanlah topi bila berjalan keluar rumah, ini juga bisa menghindari kulit terkena sinar matahari secara langsung. Karena sinar ultraviolet secara berlebihan menimbulkan dampak yang tidak baik untuk kesehatan kulit.

7. Pilih produk kecantikan atau kosmetik yang tepat
Kesalahan dalam memilih produk kecantikan atau memilih kosmetik yang tidak sesuai dengan kulit anda juga bisa menimbulkan efek untuk kesehatan kulit, maka dari itu coba pilihlah produk atau kosmeti yang tepat untuk jenis kulit anda,



Sign up here with your email address to receive updates from this blog in your inbox.

Tag : Kesehatan
0 Komentar untuk "7 Cara Alami Untuk Mengatasi Kulit Kering"

Silakan berkomentar sesuai dengan isi postingan. Berkomentarlah dengan positif dan membangun. Mohon untuk tidak menyertakan link aktif. Terimakasih

Back To Top