Bikin Kamu Jadi Genius

Manfaat Air Kelapa Muda Hijau Untuk Kesehatan

Geeniuss - Manfaat Air Kelapa Muda Hijau Untuk Kesehatan | Air kelapa muda selain menyegarkan ketika di konsumsi namun ternyata memiliki segudang manfaat untuk kesehatan tubuh kita.

Selain dipercaya mampu mempercepat pertumbuhan rambut pada kepala ternyata ada banyak lagi manfaat dari air kelapa muda hijau untuk kesehatan.

Dalam satu gelas air kelapa muda memiliki kandungan gula alami, serat, kalsium, magnesium.

Semua kandungan pada air kelapa muda tersebut memiliki manfaat yaitu mengganti cairan tubuh yang hilang setelah melakukan aktivitas yang berat.

Oleh karena itu apabila melakukan olahraga berat yang membuat anda mengeluarkan banyak keringat mengkonsumsi air kelapa muda hijau sangat dianjurkan untuk mengganti cairan tubuh yang hilang.

Manfaat Air Kelapa Muda.jpg
Segarnya air kelapa muda
Lalu apa saja manfaat air kelapa muda hijau untuk kesehatan? Berikut penjelasannya.

1. Dapat Menurunkan Berat Badan
Air kelapa muda rendah kalori dan kaya akan serat. Setelah kita mengkonsumsinya tubuh akan merasa kenyang, sehingga membuat kita tidak terus menerus ingin mengkonsumsi makanan yang lainnya. Sehingga efek kenyang setelah mengkonsumsi air kelapa muda sangat baik bagi anda yang sedang menjalani program diet.

2. Menghilangkan Dehidrasi
Seperti yang telah dijelaskan sebelumnya bahwa mengkonsumsi air kelapa muda dapat mengantikan cairan tubuh yang hilang setelah beraktivitas atau berolahraga yang mengeluarkan banyak keringat. Sehingga mengkonsumsi air kelapa muda akan mencegah dari dehidrasi.

Selain itu, apabila anda sedang mengalami diare atau mencret juga biasanya lemas karena terus menerus mengeluarkan cairan sehingga tubuh kekurangan cairan, nah air kelapa muda bisa anda konsumsi untuk mengembalikan cairan yang hilang, sehingga tubuh menjadi segar kembali.

3.  Antioksidan
Mengkonsumsi air kelapa muda juga merupakan antioksidan yang baik untuk menangkal radikal bebas juga dapat mengeluarkan racun dalam tubuh. Sehingga dengan mengkonsumsi air kelapa muda sistem kekebalan tubuh akan meningkat.

Itulah beberapa manfaat air kelapa muda bagi kesehatan tubuh kita. Semoga bermanfaat

Sign up here with your email address to receive updates from this blog in your inbox.

Tag : Manfaat Buah
0 Komentar untuk "Manfaat Air Kelapa Muda Hijau Untuk Kesehatan"

Silakan berkomentar sesuai dengan isi postingan. Berkomentarlah dengan positif dan membangun. Mohon untuk tidak menyertakan link aktif. Terimakasih

Back To Top