Bikin Kamu Jadi Genius

Inilah Manfaat Dari Kegiatan Class Meeting di Sekolah

Setelah siswa-siswa di sekolah selesai melaksanakan UAS dan sebelum menjalani liburan biasanya di sekolah di adakan Class meeting. Beragam sekali namanya untuk di sekolah kami biasa disebut dengan PORAK (Pekan Olahraga Antar Kelas).

Kegiatan PORAK biasa diadakan pada setiap jenjang sekolah baik itu di Sekolah Dasar, SMP, SMA untuk perguruan tinggi sekalipun tak jarang yang mengadakan event untuk mengisi kegiatan setelah melaksanakan UAS biasanya aktivis himpunan mahasiswa sebagai panitianya.

Class Meeting
Kegiatan PORAK di Sekolah
Keseruan kegiatan PORAK ini ternyata memiliki ragam manfaat lho.. Berikut akan kami ulas beberapa manfaat dari kegiatan Class Meeting di sekolah.

1. Menghilangkan Kejenuhan
Setelah satu semester belajar beragam materi pelajaran di sekolah tentu akan mengalami kejenuhan, selain itu otak juga perlu di refresh kembali agar tidak terlalu stress setelah mengerjakan soal-soal UAS. Nah, keseruan class meeting akan menghilangkan kejenuhan dan rasa stress tersebut.

2. Ajang Silaturahmi
Dengan adanya kegiatan class meeting ini bisa dijadikan sebagai ajang silaturahmi. Antar kelas satu dengan kelas lainnya bisa menjadi saling mengenal. Misalnya saja siswa di sekolah hanya biasa bermain dengan teman-teman sekelasnya saja bahkan hanya mengenal teman satu kelas, dengan adanya class meeting bisa mengenal kelas dan lain.

3. Mendapatkan teman baru
Selain bersilaturahmi kita juga bisa mendapatkan teman baru, yang tadinya belum kenal bisa saling mengenal bahkan memungkinkan untuk menjadi sahabat dekat.

4. Mengembangkan Bakat
Beragam lomba yang diadakan untuk memeriahkan kegiatan class meeting bisa kamu ikuti untuk menyalurkan minat dan mengembangkan bakat yang kamu miliki. Ikutilah dan tunjukkan keterampilan kalian.

5. Ajang berkompetisi dan berkolaborasi
Dengan adanya class meeting, antar kelas bisa bersaing untuk menentukan siapakah yang akan menjadi pemenangnya dari setiap lomba yang diadakan. Tentunya hal ini juga akan membuat kelas berkolaborasi, saling bekerjasama agar bisa menjadi kelas terbaik.

Itulah beberapa manfaat dari adanya Class Meeting di sekolah. Coba tuliskan manfaat lain yang kalian rasakan di kolom komentar ya! dan apakah sebutan class meeting di sekolah kalian.

Sign up here with your email address to receive updates from this blog in your inbox.

Tag : Pendidikan
0 Komentar untuk "Inilah Manfaat Dari Kegiatan Class Meeting di Sekolah"

Silakan berkomentar sesuai dengan isi postingan. Berkomentarlah dengan positif dan membangun. Mohon untuk tidak menyertakan link aktif. Terimakasih

Back To Top