Bikin Kamu Jadi Genius

Aplikasi Android yang Wajib di Instal untuk Menambah Pahala di Bulan Ramadhan

Bulan Ramadhan merupakan bulan yang penuh berkah, setiap kebaikan yang dilakakukan akan dilipat gandakan, satu kebaikan akan dibalas dengan sepuluh kali lipat hingga 700 kali lipatnya.

Di era modern sekarang ini gadget yang kita gunakan sudah sangat canggih, baik buruknya tergantung kepada kita yang memanfaatkannya.

Aplikasi Android
Gambar dari Flickr.com
Nah untuk menambah amalan kita di bulan Ramadhan dan lebih memudahkan kita, berikut ada beberapa Aplikasi Android yang bisa kita Instal.

1. Al Quran
Banyak tersedia aplikasi Al Quran di android. Kita bisa tinggal pilih aplikasi mana yang sesuai dengan selera kita. Dengan aplikasi Al Quran kita bisa dengan mudah memanfaatkan waktu luang untuk membaca Al Quran.

2.  Jadwal Imsak Indonesia
APlikasi ini juga akan sangat memudahkan kita. Dengan aplikasi ini kita akan lebih mudah untuk mengetahui jadwal imsak, sehingga kita tidak perlu khawatir lagi terutama bila kita tidak punya televisi karena tinggal di tempat kos (read: seperti penulis).

3. Doa-doa Harian 
Untuk memudahkan menghafal doa-doa harian, kita bisa memanfaatkan aplikasi doa-doa harian di playstore.

4.  Muslim Pro
Aplikasi ini sangat bagus jadi coba di instal ya. Dengan memanfaatkan aplikasi ini kita akan terbantu untuk memaksimalkan ibadah selama bulan Ramadhan bahkan setelah bulan ramadhan juga. Dalam aplikasi ini terdapat informasi jadwal sholat, penunjuk arah kiblat, juga tersedia al quran 30 juz beserta audio dan terjemahannya dan banyak lagi fitur lainnya.

5. Panduan Puasa Ramadhan
Dengan menginstal panduan puasa Ramadhan kita akan terbantu untuk mengetahui beragam informasi untuk menambah amalan di Bulan Ramadhan. Aplikasi ini berupa ebook diantaranya berisi keutamaan puasa, zakat, sholat tarawih, dan banyak informasi lainnya. Dengan menginstalnya tentu akan menambah ilmu dan pengetahuan kita.

6. Evaluasi Ibadah
Aplikasi ini sangat bagus sekali dan pas untuk kita pasang di android. Aplikasi ini akan membantu kita mengetahui amalan apa saja yang sudah kita lakukan, akan membantu mengevaluasi ibadah yang sudah dilakukan seperti ibadah harian, minggu, hingga bulanan. Sehingga kita akan tahu ibadah apa saja yang belum maksimal kita lakukan.

Nah itu dia beberapa aplikasi android yang pas sekali untuk kita pasang di Android yang dapat membantu memaksimalkan ibadah kita selama Bulan Ramadhan.

Sign up here with your email address to receive updates from this blog in your inbox.

Tag : Gadget
1 Komentar untuk "Aplikasi Android yang Wajib di Instal untuk Menambah Pahala di Bulan Ramadhan"

Kayaknya perlu juga pasang aplikasi imsak biar gak kelewat soalnya pas sahur depan kompi melulu jadi gak nyadar tahu tahu subuh aja

Silakan berkomentar sesuai dengan isi postingan. Berkomentarlah dengan positif dan membangun. Mohon untuk tidak menyertakan link aktif. Terimakasih

Back To Top