Bikin Kamu Jadi Genius

Tips Cerdas dan Cepat Menguasai Grammar Bahasa Inggris!

Bagi kamu yang ingin cepat menguasai grammar bahasa inggris, kamu perlu menerapkan tips cerdas dan cepat dari ciamik nih! Yuk simak tipsnya!

1. Perbanyak praktik dan jangan takut salah
Pertama, kamu harus memperbanyak praktik dan jangan merasa takut salah kalau kamu sedang praktik. Kebanyakan orang biasanya takut untuk mencoba, takut salah dan nantinya merasa malu. Padahal kunci utama kesuksesan adalah berani mencoba dan tidak takut gagal. Karena, dari kegagalan itu kamu bisa mulai untuk memperbaikinya, sehingga kamu akan bisa dan terbiasa. Belajar dari pengalaman dan kesalahan tidak ada salahnya yaaa!

2. Mengingat 3 dasar tenses
Nah, tentunya kamu tidak asing lagi bukan dengan kata “tenses” ? jika kamu ingin menguasai grammar bahasa inggris, kamu wajib mengingat 3 dasar tenses yaitu past tense, present tense, dan future tense. Cobalah untuk memahami pola dalam penggunaan susunan dasar ketiga tenses tersebut, kemudian tingkatkan dalam bentuk tenses yang lain.

3. Memahami pola kalimat
Agar bisa memahami pola kalimat, kamu perlu menempatkan subjek di awal kalimat. Kemudian di posisi kedua adalah kata kerja, dan posisi selanjutnya ditempati oleh objek atau keterangan lain seperti tempat dan waktu.
tips cepat menguasai grammar
Sumber Gambar: nora-arnezeder.net

4. Memperbanyak bacaan (kalimat dalam bahasa inggris)
Luangkanlah waktumu untuk membaca buku-buku berbahasa inggris. Coba pahami kosakata dan kalimat-kalimat yang terdapat dalam buku tersebut, jika ada kalimat yang sulit dipahami, langsung cari arti kalimat tersebut dalam kamus.

5. Mulailah untuk latihan menulis cerita
Nah, tahap selanjutnya mulailah menulis cerita dalam bahasa inggris untuk memperkuat penguasaan grammarmu. Hal ini akan membuatmu terbiasa untuk memahami sebuah kata dan juga kalimat, seklaigus dapat melatih daya ingatmu terhadap kata dan kalimat yang kamu tulis.

6. Mencari sahabat yang mahir berbahasa inggris
Tak usah malu untuk belajar bahasa inggris pada temanmu yang lebih mahir dalam berbahasa inggris, minatalah ia untuk mengajarkanmu berbahasa inggris yang baik dan benar, atau mungkin kalian pun bisa sama-sama belajar. Karena dengan berbagi ilmu, diapun mencoba untuk terus memperdalam ilmunya. Selain bisa curhat atau cerita-cerita hal yang menyenangkan, transfer ilmu menjadi hal yang penting juga dalam persahabatan.

7. Pakailah aplikasi untuk mempermudah penguasaan bahasa inggrismu
Pada zaman modern saat ini, dengan kemajuan teknologi kamu bisa lebih cepat belajar menguasai grammar bahasa inggris. Kamu bisa menginstal aplikasi di laptop atau handphonemu. Dengan menggunakan aplikasi tersebut kamu bisa belajar dan mencari tahu atau bahkan dapat memahami makna kalimat dengan mudah.


Nah, itulah beberapa tips cerdas dan cepat untuk menguasai grammar bahasa inggrismu. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat.

Sign up here with your email address to receive updates from this blog in your inbox.

0 Komentar untuk "Tips Cerdas dan Cepat Menguasai Grammar Bahasa Inggris!"

Silakan berkomentar sesuai dengan isi postingan. Berkomentarlah dengan positif dan membangun. Mohon untuk tidak menyertakan link aktif. Terimakasih

Back To Top