Bikin Kamu Jadi Genius

Cara Ampuh Mengobati Luka Bernanah

Cara Ampuh Mengobati Luka BernanahPernahkah anda melihat luka yang disertai dengan keluarnya nanah? Ataukah bahkan anda pernah mengalaminya? 

Luka bernanah memang terkadang membuat orang yang mengalaminya jengkel karena luka bernanah selain sakit juga terlihat menjijikan. Hal ini akan membuat seseorang menjadi malu dan kurang percaya diri.


Luka merupakan suatu kondisi atau keadaan rusaknya jaringan karena terjadi goresan benda tajam. Saat terjadi luka tubuh akan mengeluarkan sel darah putih untuk memperbaiki jaringan yang rusak. 


Namun, apabila luka tersebut tidak segera di obati akan mengakibatkan infeksi karena terkena bakteri. Infeksi pada luka tersebut lah yang akhirnya akan menyebabkan luka bernanah. 



Cara Mengobati Luka yang Bernanah
 Sumber Gambar : barb3ta.wordpress.com

Berikut Cara Ampuh Mengobati Luka Bernanah

1. Bersihkan Luka dengan Air Hangat
Membersihkan luka dengan air hangat akan membersihkan kotoran yang menempel pada luka dan dapat membunuh bakteri-bakteri. Sehingga proses penyembuhan luka bisa lebih cepat.

2. Air garam

Selain menggunakan air hangat, agar lebih efektif juga dapat dengan menambahkan garam. Karena nanah berasal dari luka infeksi yang disebabkan oleh bakteri, maka hal yang perlu dilakukan pertama kalinya adalah membunuh bakteri dan membersihkan nanah yang menggumpal pada bagian tubuh yang terserang. 

Caranya :

Didihkan air secukupnya, masukkan garam secukupnya, aduk merata sampai garam larut, setelah air terasa hangat gunakan tissue untuk membersihkan nanah yang ada, lakukan dengan rutin (3x sehari).

3. Air perasan kunyit

Air perasan kunyit berfungsi sebagai antibiotik untuk mengeringkan luka yang ada. Setelah luka di bersihkan oleh air garam, olesi lagi bagian tubuh yang luka dengan parudan air kunyit yang dicampur dengan air yang hangat. Lakukan rutin bersamaan dengan penggunaan air garam. 

^^Itulah ulasan mengenai Cara Ampuh Mengobati Luka Bernanah. Semoga bermanfaat dan semoga lekas sembuh. *^_^*


Sign up here with your email address to receive updates from this blog in your inbox.

Tag : Kesehatan
0 Komentar untuk "Cara Ampuh Mengobati Luka Bernanah"

Silakan berkomentar sesuai dengan isi postingan. Berkomentarlah dengan positif dan membangun. Mohon untuk tidak menyertakan link aktif. Terimakasih

Back To Top