Bikin Kamu Jadi Genius

Hindari! Kebiasaan Makan Mie Instan dengan Nasi

Hindari! Kebiasaan Makan Mie Instan dengan Nasi - Mie Instan merupakan makanan yang murah dan mudah di dapat. Mie Instan juga terkadang menjadi solusi bagi mereka yang mulai kesulitan untuk mencari makanan dengan harga murah, atau biasanya cara ini biasa dilakukan para anak anak kosan ketika memasuki tanggal tua (akhir bulan) hehe.. (pengalaman sendiri).

Memang, harganya yang murah, rasanya yang beraneka ragam, nikmat dan cepat saji menjadikan mie instan hampir di gemari setiap orang. Namun tahukah anda mengkonsumsi mie instan dengan nasi memiliki dampak buruk bagi kesehatan?

Mengkombinasikan mie instan dengan nasi bukanlah solusi tepat untuk membuat kenyang perut anda.

Jadi apabila anda sekarang memiliki kebiasaan mengkonsumsi mie instan dengan nasi putih, segera hentikan kebiasaan buruk anda ini yah sebelum anda menyesal di kemudian hari.


Bahaya Makan Mie Instan pakai Nasi

Nah, Apakah anda penasaran apa bahaya makan mie instan dengan nasi? Berikut penjelasannya di bawah ini. Simak baik-baik ya!

Mie instan dan nasi merupakan makanan dengan kadar kalori yang cukup tinggi. Bisa dibayangkan apabila anda mengkonsumsinya secara bersamaan. Tentu hal ini akan berdampak buruk bagi kesehatan anda, apalagi jika anda malas untuk berolahraga. Maka akan terjadi penimbunan kalori dalam tubuh.


Saat anda mengkonsumsi makanan, makanan yang anda konsumsi akan dicerna oleh tubuh kita. Makanan yang dicerna oleh tubuh akan menjadi gula dan pankreas akan menghasilkan hormon insulin.


Jika makanan yang dikonsumsi oleh tubuh kita mengandung banyak kalori, maka hormon insulin yang dihasilkan pula akan tinggi. Jika hal ini terus anda lakukan atau sudah menjadi kebiasaan maka akan berdampak buruk kepada pankreas anda yaitu, terjadinya kerusakan pankreas. Kerusakan pankreas akan menimbulkan gangguan fungsi pankreas dalam menghasilkan insulin.


Kerusakan pankreas inilah yang akhirnya memicu berbagai penyakit seperti diabetes atau yang disebut juga penyakit kencing manis.


Selain terkena diabetes, kebiasaan buruk makan mie instan dengan nasi juga akan menimbulkan obesitas. Obesitas atau disebut juga kegemukan. Hal ini terjadi karena adanya penimbunan lemak dalam tubuh. Dari obesitas ini akan merambah ke berbagai penyakit lainnya seperti penyakit jantung.


Nah, mulai sekarang mulailah untuk menghindari makan mie instan dengan nasi. Ataupun bila anda sulit menghindarinya, berilah rentang waktu, jangan terlalu sering dan jangan berlebihan mengkonsumsinya serta jangan jadikan hal ini sebuah kebiasaan. 


Itulah bahaya makan mie instan dengan nasi. So Hindari! Kebiasaan Makan Mie Instan dengan Nasi. Semoga Bermanfaat.


Sign up here with your email address to receive updates from this blog in your inbox.

Tag : Kesehatan
0 Komentar untuk "Hindari! Kebiasaan Makan Mie Instan dengan Nasi "

Silakan berkomentar sesuai dengan isi postingan. Berkomentarlah dengan positif dan membangun. Mohon untuk tidak menyertakan link aktif. Terimakasih

Back To Top