Bikin Kamu Jadi Genius

Manfaat Tomat Bagi Kesehatan Tubuh

Manfaat Tomat Bagi Kesehatan Tubuh - Ada perbedaan persepsi orang mengenai tomat ini, ada mereka yang mengatakan tomat itu buah ada pula sebagian orang yang mengatakan bahwa tomat itu sayuran. Namun terlepas dari itu semua, tahukah anda bahwa tomat memiliki banyak manfaat untuk kesehatan tubuh.

Buah yang identik dengan warna merah menyala ini, juga bisa dijadikan jus yang siap di santap untuk menyegarkan tubuh anda. Selain itu buah tomat juga mudah sekali dijumpai dan harganya pun murah meriah. Tomat bisa anda konsumsi, bagi anda yang ingin memiliki tubuh yang sehat.


Inilah Kandungan Nutrisi pada tomat 

Tomat memiliki kandungan vitamin A, C, K, kalium, folat, thiamin, niacin, vitamin B6, magnesium, fosfor, tembaga serta rendah sodium, lemak jenuh, kalori maupun kolesterol. Itulah mengapa tomat sangat baik untuk kesehatan, karena tomat memiliki kandungan yang sangat baik untuk menunjang kesehatan tubuh.


Sumber Gambar : sehat.link

Berikut ulasan selengkapnya Manfaat Tomat Bagi Kesehatan Tubuh.

1. Baik Untuk Menjaga Kesehatan Mata
Kandungan vitamin A pada buah tomat sangat baik untuk menjaga kesehatan mata anda. Mata membutuhkan vitamin A untuk tetap sehat. Jika mata kekurangan vitamin A, maka kekuatan penglihatan mata akan semakin berkurang. Mengkonsumsi tomat bisa menjadi solusi untuk memiliki penglihatan yang terjaga dari minus atau penglihatan kabur.

2. Baik Untuk Kesehatan Kulit

Tomat memiliki kandungan lycopen untuk menjaga kesehatan kulit wajah dan kulit tubuh. Kandungan lycopen pada tomat berfungsi untuk melindungi jaringan kulit dari kerusakan karena sinar UV (Ultra Violet) matahari.

3. Antioksidan

Mengkonsumsi buah yang mengandung antioksidan akan menjaga tubuh tetap sehat. Kandungan lycopen pada tomat juga berfungsi sebagai antioksidan. Antioksidan ini akan melindungi tubuh dari radikal bebas. Selain itu tomat juga berfungsi sebagai pencegah kanker yang efektif. 

4. Pencegah Diabetes

Buah tomat bisa menjadi solusi untuk mencegah diabetes. Kandungan kremium pada tomat dapat menyeimbangan kadar gula darah pada tubuh. Selain itu tomat berfungsi sebagai anti Inflamasi. Inflamasi adalah salah satu respon tubuh terhadap infeksi/iritasi. Inflamasi ini bisa menimbulkan berbagai penyakit seperti diabetes, kanker, luka dan jerawat. Buah tomat berfungsi sebagai anti inflamasi yang dapat mencegah penyakit tersebut.

5. Baik Untuk Menyehatkan Sistem Pencernaan

Kandungan serat pada buah tomat sangat baik untuk menyehatkan sistem pencernaan. Bagi anda yang ingin memiliki sitem pencernaan yang sehat, jauh dari wasir dan sembelit, mengkonsumsi buah tomat bisa jadi solusinya. 
(Baca juga: Manfaat Coklat Untuk Kesehatan)


^^Itulah ulasan Manfaat Tomat Bagi Kesehatan Tubuh. Semoga Bermanfaat.

Sign up here with your email address to receive updates from this blog in your inbox.

Tag : Kesehatan
0 Komentar untuk "Manfaat Tomat Bagi Kesehatan Tubuh"

Silakan berkomentar sesuai dengan isi postingan. Berkomentarlah dengan positif dan membangun. Mohon untuk tidak menyertakan link aktif. Terimakasih

Back To Top