Bikin Kamu Jadi Genius

Hindari Ucapan Ini Saat Bertengkar Dengan Pasangan

Ciamik.Info - Dalam menjalani bahtera hidup rumah tangga memang terkadang dihadapkan pada suatu permasalahan. 

Permasalahan datang bisa karena perbedaan pendapat atau prinsip yang tak kunjung mendapatkan titik temu.


Permasalahan dalam keluarga memanglah suatu hal yang pasti ditemukan, mau romantis, setia atau bagaimanapun kedua pasangan suami istri. Permasalahan bisa datang kapan saja.


Namun sebuah permasalahan yang menimbulkan pertengkaran dalam keluarga bukanlah suatu hal yang fatal, selagi kedua pasangan masih dapat mengendalikan emosi dan mengontrol setiap perkataan yang dikeluarkan.


Nah berikut ucapan atau perkataan yang harus di hindari saat bertengkar dengan pasangan. Apa saja ucapan tersebut?

Hindari Ucapan Ini Saat Bertengkar Dengan Pasangan.jpg

Berikut Ucapan yang perlu di hindari saat bertengkar dengan pasangan.

1. Ancaman
Hindarilah ucapan atau perkataan yang bertujuan mengancam. Karena dengan mengeluarkan perkataan ancaman masalah tidak akan terselesaikan justru dapat membuat kekhawatiran jangka panjang bagi pasangan. Perkataan ancaman contohnya "Awas kalau kamu masih tetap seperti ini, aku akan pergi dari rumah ini" atau yang lebih parah "Kalau kamu masih seperti ini, kamu akan aku ceraikan". Hindarilah, karena justru apabila seorang suami mengeluarka kata "cerai" itu sama dengan talak.

2. Ungkapan Kebencian

Selain ancaman, hal yang perlu dihindari saat bertengkar dengan pasangan adalah ungkapan kebencian. Ungkapan kebencian ini justru akan semakin membuat emosi semakin tersulut dan tidak menyelesaikan permasalahan. Ungkapan kebencian contohnya seperti "Aku sebel sama kamu, Aku bete sama kamu, aku benci kamu, aku kesel kamu begini begini begini''. Hindarilah ungkapan kebencian, karena perkataan ini akan membuat perasaan pasangan anda tersakiti dan akan membekas di hati pasangan anda.

3. Selalu dan Tidak Pernah

Hindarilah perkataan "Selalu" dan "Tidak Pernah" saat kamu bertengkar dengan pasangan kamu. Misalnya gara-gara suami sibuk dengan kerjaannya di hari ini, makanya ia lupa memperhatikan istrinya. "Kamu tidak pernah perhatian sama aku, kamu udah ngga sayang lagi, kamu bosen sama aku" padahal cuma hari ini suami tidak perhatian sama istrinya itupun karena suami sibuk bekerja.

4. Lebih Baik Aku Mati Saja

Ungkapan lain yang sebaiknya kamu hindari saat bertengkar dengan pasangan adalah "lebih baik aku mati saja" biasanya dikeluarkan dan lepas kontrol.

5. Ungkapan Makian

Memaki-maki pasangan sungguh akan membuat perasaannya tersakiti dan akan membekas di hati pasangan anda. Bila anda benar benar mencintainya, cobalah untuk mengontrol emosi anda dan tidak mengeluarkan makian kepada pasangan anda.

Demikian ulasan Hindari Ucapan Ini Saat Bertengkar dengan Pasangan. Semoga bermanfaat.


Sign up here with your email address to receive updates from this blog in your inbox.

Tag : Cinta
0 Komentar untuk "Hindari Ucapan Ini Saat Bertengkar Dengan Pasangan"

Silakan berkomentar sesuai dengan isi postingan. Berkomentarlah dengan positif dan membangun. Mohon untuk tidak menyertakan link aktif. Terimakasih

Back To Top