Bikin Kamu Jadi Genius

Makanan dan Minuman Ini Penyebab Insomnia

Makanan dan Minuman Ini Penyebab Insomnia - Insomnia merupakan keadaan atau kondisi dimana seseorang mengalami sulit tidur pada malam hari sehingga membuat ia terus terjaga. Banyak hal penyebab seseorang mengalami insomnia diantaranya sedang dalam kondisi stress, memikirkan masalah yang belum terselesaikan, mengkonsumsi minuman yang mengandung kafein seperti kopi, dan makanan yang kita konsumsi pun dapat membuat insomnia.

Jika saat ini anda mengalami insomnia, cobalah mulai sekarang cari tahu apa penyebabnya dan mulailah untuk berusaha menghindarinya. Jika penyebab anda mengealami insomnia adalah mengkonsumsi makanan atau minuman yang dapat menyebabkan insomnia, anda harus menghindarinya.



 Makanan dan Minuman Penyebab Insomnia
 Makanan dan Minuman Penyebab Insomnia
Insomnia membuat anda terjaga sepanjang malam, jika ini anda biarkan dan menjadi kebiasaan tentu ini akan berdampak buruk pada kesehatan anda.

Lalu apa saja makanan yang dapat menyebabkan insomnia? Berikut informasinya.


1. Kafein

Kafein pada kopi sudah di kenal banyak orang dapat membuat mata tetap terjaga. Biasanya kopi menjadi teman untuk mengerjakan tugas tugas kuliah. Namun, apabila anda ingin beristirahat tetapi mata anda sulit terpejam cobalah untuk menghindari mengkonsumsi minuman yang mengandung kafein seperti minuman bersoda, kopi, atau minuman berenergy.

2. Air Putih

Mengkonsumsi air putih yang cukup setiap harinya memang baik untuk kesehatan anda. Namun hindarilah banyak mengkonsumsi air putih saat anda akan tertidur, hal ini akan membuat tidur anda terganggu dan sering terbangun karena merasa ingin buang air.

3. Sayuran yang Mengandung Gas

Sayuran yang mengandung gas juga dapat menyebabkan insomnia atau sulit tidur. Karena mengkonsumsi makanan yang mengandung gas dapat menimbulkan rasa kembung sehingga membuat anda tak nyaman untuk tidur. Sayuran yang mengandung gas diantaranya brokoli, taoge, bunga kol dan kacang-kacangan.

4. Makanan Fermentasi

Mengkonsumsi makanan fermentasi juga dapat membuat anda insomnia atau sulit tidur. Makanan fermentasi diantaranya keju, tape, yoghurt dan lain sebagainya.

^^Nah itulah beberapa makanan dan minuman penyebab insomnia. Jika anda mulai merasa sulit tidur mengkonsumsi wedang jahe bisa menjadi solusi yang bisa anda lakukan. Mengkonsumsi wedang jahe dapat membuat jaringan saraf nyaman sehingga tidur anda bisa nyaman. 


Semoga bermanfaat *^_^*

Sign up here with your email address to receive updates from this blog in your inbox.

0 Komentar untuk "Makanan dan Minuman Ini Penyebab Insomnia"

Silakan berkomentar sesuai dengan isi postingan. Berkomentarlah dengan positif dan membangun. Mohon untuk tidak menyertakan link aktif. Terimakasih

Back To Top