Bikin Kamu Jadi Genius

Manfaat Buah Kelengkeng Bagi Kesehatan

Manfaat Buah Kelengkeng Bagi Kesehatan - Lengkeng atau kelengkeng merupakan buah yang berasal dari Asia Tenggara. Dimocarpus longan merupakan nama istilah dari kelengkeng.

Kelengkeng merupakan buah yang sangat manis, nikmat di konsumsi. Selain itu ada juga yang menjadikan kelengkeng sebagai manisan.

Selain nikmat di konsumsi, kelengkeng kaya akan kandungan yang meberi manfaat bagi kesehatan tubuh kita. Berikut adalah kandungan yang terdapat pada buah kelengkeng.
  • Kalori
  • Karbohidrat
  • Protein
  • Vitamin B1, Vitamin B2, Vitamin B3 Dan Vitamin C. 
  • Kaya akan kandungan Mineral seperti Kalsium, Besi, Mangan, Magnesium, Fosfor Kalium Dan Seng
Nah itulah beberapa kandungan yang terdapat pada buah kelengkeng. Mari sekarang kita simak apa saja manfaat buah kelengkeng bagi kesehatan tubuh.

Sumber Gambar : tipspolahidupsehatyangbenar.com

Manfaat Buah Kelengkeng Bagi Kesehatan
1. Mencegah depresi
Mengkonsumsi kelengkeng dipercaya mampu menenangkan syaraf dan mencegah depresi bagi penderita. 

2. Baik untuk kesehatan kulit
Kelengkeng juga mengandung anti-aging. Anti aging berfungsi untuk mencegah timbulnya kerutan pada kulit (mencegah terjadinya kerutan di sekitar kulit mata), dan mampu mencerahkan kulit. (Baca juga ini: Cara Memutihkan Wajah Secara Alami 

3. Obat kelelahan
Sifat menenangkan yang terdapat pada buah kelengkeng selain dapat mencegah depresi juga dapat menghilangkan stress dan mengobati kelelahan. Kelengkeng juga dapat mengurangi resiko terkena serangan stroke.

4. Baik untuk diet
Mengkonsumsi kelengkeng aman untuk diet. Jadi apabila anda sedang menjalani program diet anda tidak perlu khawatir diet anda gagal. Kadar lemak dan kalori yang rendah pada buah kelengkeng mampu membuat kenyang namun tidak menambah lemak dalam tubuh.

5. Meningkatkan Daya Tahan Tubuh
Kandungan vitamin C yang terdapat pada buah kelengkeng mampu meningkatkan ketahanan tubuh anda. 
^^Demikian ulasan mengenai manfaat buah kelengkeng bagi kesehatan tubuh. Semoga bermanfaat ^_^

Sign up here with your email address to receive updates from this blog in your inbox.

Tag : Manfaat Buah
4 Komentar untuk "Manfaat Buah Kelengkeng Bagi Kesehatan"

saya malah gak terlalu suka karena rasanya menurut saya terlalu manis :D

wah kalo saya doyan banget malahan mas. Tiap orang memang punya kesukaan masing masing

ya memang tidak suka makanan dan minuman yang terlalu manis, bahkan sudah hampir setahun ini saya sangat jarang minum-minuman manis

waah manfaatnya banyak ya.Selain enak dikonsumsi buah kelengkeng juga banyak manfaatnya bagi kesehatan.Mantap.Terimakasih infonya :)

Silakan berkomentar sesuai dengan isi postingan. Berkomentarlah dengan positif dan membangun. Mohon untuk tidak menyertakan link aktif. Terimakasih

Back To Top