Bikin Kamu Jadi Genius

Manfaat Buah Mangga Bagi Kesehatan

Siapa orang yang tak kenal dengan buah mangga? Buah yang memiliki nama lain "mapelam, mengpelem, asem, buah" atau mungkin di daerah anda memiliki nama lain untuk buah mangga ini. 

Buah mangga pada umumnya memiliki kulit buah berwarna hijau, baik itu masih dalam kondisi mentah ataupun sudah matang. Tidak hanya dalam kondisi matang, buah mangga bisa di konsumsi baik itu dalam kondisi setengah matang. Sebagian orang biasa menjadikannya rujak coel sambal. Tentunya rasanya sangat nikmat di lidah.

Nah, selain rasanya yang nikmat di lidah ini, ternyata buah mangga juga memiliki banyak manfaat bagi kesehatan tubuh.

Manfaat Buah Mangga Bagi Kesehatan
Manfaat Buah Mangga Bagi Kesehatan
Berikut informasi mengenai manfaat buah mangga bagi kesehatan.
1. Mencegah atau Menjauhkan Kanker
Kanker merupakan penyakit berbahaya dan mematikan bagi manusia. Nah dengan mengkonsumsi buah mangga dapat mencegah dan menjauhkan tubuh terkena resiko kanker. Pada buah mangga terkandung senyawa antioksidan seperti astragalin, asam galat, filsetin, quercetin dan methylgallat. Antioksidan ini berfungsi untuk melindungi tubuh dari sel kanker.

2. Baik untuk kesehatan Kulit
Mengkonsumsi buah mangga juga sangat baik untuk kesehatan kulit. Dengan mengkonsumsi buah mangga dapat menghaluskan pori-pori pada kulit, wajahpun akan terhindar dari jerawat sehingga kulit putih cerah dan mulus bisa anda peroleh. 

3. Membantu Diet Berhasil
Bagi anda yang sedang menjalani program diet, buah mangga bisa anda konsumsi untuk membantu program diet yang sedang anda jalani agar berhasil. Dengan mengkonsumsi buah mangga, tubuh akan merasa kenyang lebih lama sehingga hal ini akan mengurangi nafsu makan berlebih anda.
(Jangan Lewatkan: Hindari 5 Hal Ini Agar Diet Berhasil

4. Baik Untuk Kesehatan Organ Pencernaan
Buah mangga kaya akan serat alami. Serat alami berperan penting untuk menyehatkan organ-organ pencernaan. Sehingga pencernaan anda akan lebih lancar dan sehat serta jauh dari sembelit.

5. Baik Untuk Kesehatan Mata
Kandungan vitamin A yang terdapat pada buah mangga sangat efektif untuk menutrisi organ mata anda sehinga kesehatan mata tetap terjaga. jadi apabila anda ingin memiliki penglihatan yang tetap sehat, rutin mengkonsumsi buah mangga bisa menjadi solusi yang dapat anda lakukan.

6. Meningkatkan Kekebalan Tubuh Terkena Penyakit
Cuaca buruk dan kurang menentu membuat tubuh lebih mudah terkena berbagai penyakit. Kandungan vitamin A dan vitamin C pada buah mangga dapat meningkatkan sistem imun tubuh, sehingga tubuh akan lebih kebal dari serangan berbagi penyakit.

(Baca juga: Manfaat Buah Rambutan Bagi Kesehatan)

^^Nah itulah informasi mengenai Manfaat Buah Mangga Bagi Kesehatan. Semoga bermanfaat *^_^*

Sign up here with your email address to receive updates from this blog in your inbox.

Tag : Kesehatan
0 Komentar untuk "Manfaat Buah Mangga Bagi Kesehatan"

Silakan berkomentar sesuai dengan isi postingan. Berkomentarlah dengan positif dan membangun. Mohon untuk tidak menyertakan link aktif. Terimakasih

Back To Top