Bikin Kamu Jadi Genius

Tips SEO yang Perlu Diketahui Blogger Pemula

Pengertian SEO
SEO singkatan dari Search Engine Optimization atau dalam bahasa Indonesia disebut Optimasi Mesin Pencari merupakan sebuah tehnik yang perlu diketahui oleh seorang blogger yang ingin sukses dalam mengembangkan blognya. Dengan menguasai teknik SEO blog yang dimiliki oleh blogger tersebut bisa nongkrong di halaman teratas mesin pencari. Mesin pencari yang saat ini banyak digunakan adalah Google. Jadi apabila blogger sudah menguasai teknik SEO tentu blog yang dikelolanya akan kebanjiran visitor/memiliki pengunjung yang banyak.

Lantas bagaimana Cara Menerapkan SEO itu? Saya masih Blogger Pemula, saya belum tau caranya. Coba sekarang baca dengan seksama dan cek perlahan apakah cara-cara ini sudah anda lakukan pada blog yang anda kelola.


SEO Bagi Blogger Pemula
SEO Bagi Blogger Pemula
Berikut Tips SEO yang Perlu Diketahui Blogger Pemula
1. Konten yang berkualitas dan bermanfaat 
Tulislah sebuah konten yang berkualitas dan bermanfaat bagi pembaca. Apabila pembaca senang dan puas dengan tulisan anda pasti mereka akan betah berlama lama di blog anda. Bahkan, tidak enggan untuk berkunjung setiap harinya.

2. Struktur Navigasi Jelas
Buatlah struktur navigasi yang jelas di blog agar memudahkan pembaca. Pasanglah widget-widget seperti label/categories, pos terbaru, pos populer.

3. Template
Pilihlah template yang sudah dilengkapi dengan fitur-fitur SEO. Saat ini banyak template anda tinggal memilihnya baik itu free/premium.
Saat memilih template pastikan template yang anda pilih: Loading cepat/ringan, Mobile friendly, Responsive

4. Memasang Meta tag pada template
Cek template anda, apakah sudah ada meta tag di dalamnya. Jika belum, pasanglah meta tag di dalam template anda.

5. Menambahkan Gambar Relevan 
Usahakan untuk menambahkan gambar yang relevan dengan isi postingan. Selain itu selalu sisipkan pula kata kunci di dalamnya seperti misalnya dengan menambahkan caption, memasang title text dan alt text pada gambar.

Itulah sedikit informasi mengenai Tips SEO yang Perlu Diketahui Blogger Pemula. Semoga Bermanfaat

Sign up here with your email address to receive updates from this blog in your inbox.

Tag : Blog
6 Komentar untuk "Tips SEO yang Perlu Diketahui Blogger Pemula"

maaf sedikit menambahkan, buatlah judul yang menarik untuk menarik minat pembaca, salam kenal.

yup mungkin banyak lagi cara optimasi yang bisa diterapkan. tapi dengan beberapa petunjuk di atas sudah cukup baik untuk optimasi seo gan. makasih pencerahannya.

Sippp gan boleh juga, memang masih banyak optimasi yang lainnya. yang saya sebutkan sebagian besarnya saja dengan melakukan optimasi di atas itu sudah cukup baik gan

Benar sekali mbah, tentunya mbah dinan jagonya kalo ngomongin masalah SEO hehe :D

Terimaksih info SEO nya mas, selama ini saya cuma asal nulis he he

Silakan berkomentar sesuai dengan isi postingan. Berkomentarlah dengan positif dan membangun. Mohon untuk tidak menyertakan link aktif. Terimakasih

Back To Top