Bikin Kamu Jadi Genius

4 Hal Ini Dapat Membuat Rambut Cepat Beruban

4 Hal Ini Dapat Membuat Rambut Cepat Beruban - Proses penuaan seseorang biasanya ditandai dengan kulit yang mulai kendur, melemahnya daya otak, serta munculnya uban pada rambut. Memang pada dasarnya setiap orang pasti mengalami tua, namun tentu saja proses penuaan bisa diperlambat dengan menerapkan pola hidup atau gaya hidup sehat. Seperti kulit keriput misalnya, bisa saja seseorang mengalami penuaan dini karena gaya hidup yang tidak sehat. Begitu pula munculnya uban pada rambut bisa terjadi lebih cepat. Terkadang kita menjumpai seseorang yang usianya sebenarnya masih muda, tapi kulitnya sudah mulai kendur bahkan sudah terlihat munculnya uban pada rambut, itu merupakan ciri bahwa seseorang tersebut mengalami penuaan dini.

Tahukah anda bahwa 4 hal sepele ini bisa membuat rambut cepat beruban. Apa saja 4 hal sepele tersebut?
Rambut Beruban.jpg
image source: wisehomeremedies.com
1. Merokok
Sudah tidak asing lagi bahwa rokok memiliki banyak sekali dampak buruk bagi kesehatan. Ternyata merokok juga menjadi salah satu faktor yang membuat rambut cepat beruban. Hasil penelitian menunjukan, perokok aktif akan mengalami munculnya uban lebih cepat daripada orang yang tidak merokok. Hal ini disebabkan karena terhambatnya aliran darah yang berfungsi untuk menyalurkan zat-zat yang dibutuhkan oleh rambut akibat rokok tersebut.

2. Stress
Stress juga merupakan faktor yang menyebabkan penuaan dini. Seseorang yang sering mengalami stress karena terlalu banyak hal yang mengganggu pikirannya akan terlihat dari raut wajahnya itulah mengapa orang yang selalu tersenyum ceria bisa terlihat lebih waet muda dibandingkan dengan seseorang yang sering stress.

Stress juga membuat rambut cepat beruban. Hal ini dikarenakan saat seseorang mengalami stress produksi melanin pada rambut berkurang sedangkan melanin berfungsi untuk menjaga warna rambut kita.

Baca: Tips Jitu Untuk Atasi Stress

3. Memakai Minyak Atau Pewarna Rambut
Kandungan zat kimia yang terdapat pada minyak rambut atau pewarna rambut dapat memicu munculnya uban lebih cepat. Itulah mengapa untuk tidak terlalu sering memakai minyak rambut karena tidak baik untuk kesehatan rambut anda.

Jangan lewatkan: Cara Merawat Keindahan Rambut

4. Tidak Mengatur Waktu Dengan Baik
Agar kesehatan tubuh dapat terjaga tentunya kita harus mampu mengelola waktu dengan baik. Harus bisa menentukan kapan waktunya beristirahat, bekerja, berolahraga, dan beraktivitas. Ketika waktu tidak dikelola dengan baik kan adanya ketidakseimbangan misalnya karena terlalu asyik beraktivitas atau bekerja jadi lupa bahwa tubuh pun harus diistirahatkan.

Kebiasaan buruk tidak mampu mengelola waktu dengan baik selain merugikan kesehatan tubuh, juga menjadi faktor penyebab proses penuaan dini seseorang lebih cepat, salah satunya ditandai dengan munculnya uban pada rambut.

Sign up here with your email address to receive updates from this blog in your inbox.

Tag : Lifestyle
3 Komentar untuk "4 Hal Ini Dapat Membuat Rambut Cepat Beruban"

Stres gak cuma bikin rambut cepat ubanan tapi, juga bikin rontok bener gak mas..

BTW gak pake domain TLD lg Mas..

iyaaa betul sekali mas wahab, jadi nyoba tersenyum aja mensyukuri apa yang punya

gara gara kemarin off dari blogging lupa ga perpanjang domain, ternyata dampaknya luar biasa mas. Pengalaman newbie nih

Sayang juga ya...
Saya juga pernah lupa perpanjang tapi pas ditanyain ke penyedia domainnya bisa diregister ulang katanya...

Silakan berkomentar sesuai dengan isi postingan. Berkomentarlah dengan positif dan membangun. Mohon untuk tidak menyertakan link aktif. Terimakasih

Back To Top