Bikin Kamu Jadi Genius

Inilah 4 Ciri Anak yang Hebat

Anak hebat versi orangtua tentu berbeda-beda antara orang satu dengan orangtua lainnya. Ada yang menginginkan anaknya berprestasi dalam bidang akademik, ada yang mengingingkan anaknya berprestasi di bidang olahraga atau bidang-bidang lainnya. Namun setiap orangtua tentu mengidam-idamkan memiliki anak yang berprestasi.

Ciri Anak yang hebat

Sudahkah kalian mengetahui apa sajakah ciri-ciri anak yang hebat itu? untuk mengenali ciri-ciri anak yang hebat mari simak pembahasan di bawah ini.

1. Sehat Fisik
Kondisi fisik sehat tentu merupakan faktor paling utama. Karena apabila kondisi fisik anak sehat tentu akan mendorong pula aspek yang lainnya. Dengan kondisi anak yang baik tentu dia akan lebih aktif, lebih bersemangat, juga membuat mereka akan lebih produktif belajar. Berbeda dengan anak yang lebih mudah terkena sakit tentu akan membuat proses belajarnya juga terhambat.

2. Cerdas Intelektual
Kecerdasan intelektual pula merupakan faktor yang penting. Setiap orangtua pasti menginginkan untuk memiliki anak yang cerdas. Cerdas intelektual akan membuat anak cepat tanggap dan cepat paham dalam memahami sesuatu.

3. Jiwa Sosial Tinggi
Sehat fisik dan cerdas intelektual saja tentu tidak cukup. Anak yang hebat adalah anak yang peka terhadap kondisi di sekitarnya, ia memiliki kepedulian terhadap orang lain, tidak egois, juga pandai beradaptasi dengan lingkungan sekitarnya.

Karena pada zaman sekarang ini, seseorang yang hanya memiliki kecerdasan intelektual saja tidak cukup. Untuk apa cerdas intelektual namun tidak mampu bekerja sama dengan baik. Tentu kecerdasam intelektual dan sosial juga harus seimbang.

4. Cerdas mengendalikan emosi
Selain cerdas intelektual juga sosial, seorang anak yang hebat juga harus cerdas emosinya. Ia mampu mengelola emosinya dengan baik. Menjadi anak yang tidak mudah tersinggung, tidak cepat tersulut emosinya.

Seorang anak yang hebat tentu memiliki 4 ciri di atas. Semoga anak kita termasuk diantaranya. Aamiin ^_^

Sign up here with your email address to receive updates from this blog in your inbox.

Tag : Anak
0 Komentar untuk "Inilah 4 Ciri Anak yang Hebat"

Silakan berkomentar sesuai dengan isi postingan. Berkomentarlah dengan positif dan membangun. Mohon untuk tidak menyertakan link aktif. Terimakasih

Back To Top