Bikin Kamu Jadi Genius

Tips Ini Akan Membuat Emosi Anda Jauh Lebih Baik

Mengendalikan emosi tentu harus bisa dilakukan, karena emosi yang terkadang sulit dibendung akan membuat seseorang yang berada di sekitar merasa tidak nyaman. Akhirnya dampak yang ditimbulkan adalah sedikit memiliki teman bergaul. Memang banyak orang yang tidak senang bergaul dengan orang yang mudah tersinggung, mudah marah, sensitifan, atau semacamnya.

Ada aktivitas yang bisa coba anda lakukan untuk membuat emosi jauh lebih baik, dengan mencoba memraktekan tips ini akan sangat baik untuk kesehatan emosi anda.
Tips Ini Membuat Emosi Jauh Lebih Baik.jpg

Berikut Tips Untuk Membuat Emosi Lebih Baik
1. Aktif Bergaul
Seseorang yang lebih aktif bergaul atau memiliki sosial yang baik cenderung akan memiliki emosi yang lebih baik dibandingkan dengan orang yang senang menyendiri. Ketika anda bergabung dengan teman-teman anda biasanya sejenak akan lupa dengan masalah karena asyik bercanda dan tertawa bersama mereka. Berbeda dengan orang yang lebih senang menyendiri, senang menghabiskan waktu dengan bermain game, atau bahkan anti sosial biasanya akan lebih mudah tersulut emosinya.

2. Berolahraga
Selain banyak bergaul bersama teman untuk membuat emosi lebih baik anda juga bisa menghabiskan waktu dengan berolahraga. Orang yang aktif berolahraga juga akan membuat emosinya lebih stabil, lebih mudah dikendalikan dibanding dengan yang tidak suka berolahraga. Cobalah untuk berolahraga pagi setelah bangun tidur sekaligus untuk menikmati segarnya udara di pagi hari.

3. Bersyukur
Janganlah menunggu bahagia baru bersyukur, bersyukurlah maka hidup anda akan merasa bahagia. Ya, dengan mensyukuri apa yang sudah anda peroleh saat ini akan membuat anda lebih merasa puas daripada anda terus menerus negatif thinking dengan apa yang ada pada diri anda saat ini.

4. Mendekatkan diri pada Allah
Dengan mendekatkan diri pada Allah akan membuat anda lebih tenang. Orang yang senang membaca Qur'an, berdzikir, dan segala aktivitas untuk mendekatkan diri pada Allah cenderung memiliki emosi yang baik.

"Jangan pernah mengambil keputusan apapun ketika anda sedang merasa marah, jangan pula berjanji apapun ketika anda sedang merasa senang "

Sign up here with your email address to receive updates from this blog in your inbox.

Tag : Inspirasi
0 Komentar untuk "Tips Ini Akan Membuat Emosi Anda Jauh Lebih Baik"

Silakan berkomentar sesuai dengan isi postingan. Berkomentarlah dengan positif dan membangun. Mohon untuk tidak menyertakan link aktif. Terimakasih

Back To Top