Bikin Kamu Jadi Genius

5 Cara Ampuh Menurunkan Demam Secara Alami

Demam merupakan suatu kondisi tubuh dimana suhu badan tinggi (di atas 37 derajat celcius). Demam terjadi karena sel darah putih sedang melawan virus atau bakteri. Selain meningkatnya suhu tubuh, demam juga biasanya ditandai dengan pusing pada kepala, kedinginan, pegal-pegal.

Saat mengalami demam biasanya seseorang akan malas beraktivitas juga kondisi badan merasa tak nyaman. Tentu perlu cara untuk mengatasinya agar suhu tubuh dapat segera kembali normal.

Nah bagi anda yang mengalami demam 5 cara ini bisa anda coba untuk menurunkan demam secara alami.
Cara Atasi Demam
solusiprimeneni.com
1. Mengkonsumsi Air Minum
Saat anda sedang mengalami demam, perbanyak mengkonsumsi air minum sangat dianjurkan. Biasanya ketika seseorang mengalami demam, akan banyak cairan yang keluar melalui keringat, bila kurang mengkonsumsi air minum bisa mengalami dehidrasi, untuk mencegahnya perbanyaknya mengkonsumsi cairan seperti air minum. Mengkonsumsi air hangat bisa anda coba saat mengalami demam,

2. Kompres menggunakan air hangat
Hindari mengkompres menggunakan air dingin, banyak orang yang biasanya melakukan kompres dengan air dingin padahal seharusnya saat demam mengkompres pada bagian wajah menggunakan air hangat. Caranya: rendam kain bersih atau handuk pada air hangat kemudian peras, tempelkan pada bagian wajah (dahi), lakukanlah cara ini secara berulang untuk menurunkan demam.

3. Beristrahat
Saat mengalami demam cobalah untuk beristirahat sejenak dengan mengurangi aktivitas anda terlebih dahulu. Istirahat merupakan cara terbaik untuk memulihkan kondisi tubuh.

4. Mandi Hangat 
Bila demam terjadi pada anak cobalah mandi hangat. Hampir sama dengan mengkompres namun ini untuk seluruh bagian tubuh. Bila anak demam, cobalah untuk cukup mengelapnya saja. Rendam handuk bersih pada air hangat, peras kemudian cukup mengelapnya saja.

5. Hindari menggunakan selimut berlebihan
Saat mengalami demam meskipun badan menggigil hindarilah menggunakan selimut berlebihan ataupun menggunkan pakaian tebal. cobalah mengenakan pakaian sewajarnya atau baju satu lapis agar suhu badan cepat kembali normal.


Sign up here with your email address to receive updates from this blog in your inbox.

Tag : Kesehatan
0 Komentar untuk "5 Cara Ampuh Menurunkan Demam Secara Alami"

Silakan berkomentar sesuai dengan isi postingan. Berkomentarlah dengan positif dan membangun. Mohon untuk tidak menyertakan link aktif. Terimakasih

Back To Top