Bikin Kamu Jadi Genius

Ini Dia 3 Keuntungan Curhat Pada Orangtua

Setiap orang itu unik, memiliki kepribadian masing-masing bahkan untuk seseorang yang dikatakan kembar sekalipun pasti memiliki kepribadian yang berbeda.

Dalam hal bergaul atau beradaptasi dengan orang lain atau sahabat saja berbeda-beda, ada yang mudah sekali akrab ada juga yang sedikit sekali memiliki teman karena susah bergaul biasanya karena faktor pemalu atau pendiam.

Begitu juga dengan keterbukaan, berbagi cerita pribadi kepada orang. Banyak sekali macamnya, ada orang yang begitu mudahnya menceritakan dirinya kepada semua sahabatnya, ada yang hanya menceritakan kepada salah seorang sahabatnya dan ada juga yang tidak pernah menceritakan masalah pribadinya ke orang lain, mereka lebih memilih untuk memendamnya sendiri serta ada juga yang lebih memilih orangtua mereka sendiri sebagai teman untuk berbagi dan berkeluh kesah.
Keuntungan curhat pada orangtua.jpg
image (kabarinews.com)
Bagi kamu yang lebih memilih orangtua untuk berbagi menjadi teman curhat, ada keuntungan yang kamu dapatkan.

Berikut beberapa keuntungan curhat kepada orangtua

1. Rahasia anda dijamin aman
Orangtua mana yang tega menceritakan masalah pribadi anaknya kepada orang lain apalagi jika itu merupakan hal yang tidak pantas apabila orang lain mengetahuinya. Tentu memilih orangtua sebagai teman berbagi merupakan pilihan yang tepat. Bercerita kepada sahabat pun memang bukanlah hal yang salah dilakukan, namun tipe orang tentu berbeda ada yang memang benar-benar pandai menjaga rahasia ada juga yang gampang sekali bocor (menceritakan kesana kesini).

2. Mendapatkan solusi
Ketika memilih sahabat atau siapapun mungkin saja memang kamu akan mendapatkan solusi namun berbicara kepada orangtua mungkin akan mendpaatkan solusi yang lebih oke. Orangtuamu pasti sudah paham betul dengan sikap dan karaktermu, dan mereka sudah lebih matang dalam hal berpikir. Apalagi untuk membantu mengatasi masalah anaknya pasti mereka memikirkan solusi terbaik.

3. Mendapatkan dukungan penuh
Setiap orangtua akan melakukan hal yang terbaik untuk anaknya, ketika memilih berbagi dengan mereka pastinya mereka akan memberikan nasihat ataupun saran. Setelah itu apapun yang kamu ambil selebihnya orangtua akan mendukung penuh keputusanmu itu.

Berbagi dengan orangtua memang bukanlah perkara yang terbilang mudah, karena sebagian besar orang merasa canggung, malu, atau bahkan terkadang takut untuk berbagi dengan orangtuanya. Melihat beberapa keuntungan di atas cobalah untuk berbagi dengan mereka, terlebih lagi mereka adalah orangtuamu sendiri yang pasti menginginkan hal terbaik untuk anaknya.

Sign up here with your email address to receive updates from this blog in your inbox.

Tag : Keluarga
0 Komentar untuk "Ini Dia 3 Keuntungan Curhat Pada Orangtua"

Silakan berkomentar sesuai dengan isi postingan. Berkomentarlah dengan positif dan membangun. Mohon untuk tidak menyertakan link aktif. Terimakasih

Back To Top