Bikin Kamu Jadi Genius

5 Manfaat Daun Singkong Bagi Kesehatan

Singkong selain enak pada umbinya, daun singkong juga tak kalah sedapnya. Beragam makanan dengan berbahan dasar singkong bisa disajikan baik itu kripik singkong, singkong rebus, singkong bakar, dan banyak lagi. Daun singkong pun tak kalah beragam bisa dijadikan lalapan, dijadikan tumis, sayur lodeh, di urap, masih banyak lagi pokoknya anda bisa memasaknya sesuai selera anda.

Dari umbi, batang, hingga daun semuanya dapat dimanfaatkan. Oleh karena itu, singkong sering di taman para petani Indonesia. Singkong pastinya tidak aneh lagi di dengar, selain itu mudah untuk di dapatkan dan tak harus merogoh kocek banyak.
Daun singkong.jpg
Sumber Gambar : pertanianku.com
Sudah tahukah anda manfaat daun singkong untuk kesehatan tubuh kita? Ternyata daun singkong memiliki kandungan nutrisi yang banyak.

Berikut kandungan nutrisi pada daun singkong
  • Magnesium
  • Kalium
  • Kalsium
  • Vitamin A
  • Vitamin B1
  • Vitamin B6
  • Vitamin C
Kaya kandungan nutrisi tentunya membuat daun singkong memiliki segudang manfaat yang baik bagi kesehatan. Berikut ulasan Manfaat Daun Singkong Bagi Kesehatan
1. Energi Untuk Tubuh
Kandungan vitamin B pada daun singkong sangat baik untuk membuat tubuh menjadi bertenaga. Energi kita butuhkan untuk aktifitas sehari-hari, oleh karena itu mengkonsumsi daun singkong dapat menambah energi tubuh kita.

2. Menjaga Pencernaan
Selain dimanfaatkan untuk memproduksi energi, kandungan serat pada daun singkong juga baik untuk kesehatan sistem pencernaan tubuh. Kandungan vitamin B pada daun singkong juga dapat menjaga sistem pencernaan agar tetap sehat.

3. Antioksidan
Antioksidan berfungsi untuk melindungi tubuh dari radikal bebas berbahaya akibat sinar matahari.

4. Baik untuk kesehatan mata
Tidak hanya baik untuk kesehatan kulit, daun singkong juga baik untuk kesehatan mata. Kandungan vitamin A pada daun singkong akan membuat kesehatan mata terjaga.

5. Mencegah sakit anemia
Sakit anemia atau kurang darah bisa di cegah dengan mengkonsumsi daun singkong. Daun singkong akan membuat sirkulasi darah dalam tubuh lancar sehingga oksigen akan diedarkan ke seluruh tubuh dengan optimal.

Sign up here with your email address to receive updates from this blog in your inbox.

0 Komentar untuk "5 Manfaat Daun Singkong Bagi Kesehatan"

Silakan berkomentar sesuai dengan isi postingan. Berkomentarlah dengan positif dan membangun. Mohon untuk tidak menyertakan link aktif. Terimakasih

Back To Top