Bikin Kamu Jadi Genius

Tips Aman Mudik Lebaran

Geeniuss - Tips Aman Mudik Lebaran | Mudik lebaran merupakan hal yang selalu terjadi dalam setahun sekali. Setelah merantau di kota orang untuk mencari nafkah, bekerja ataupun menempuh pendidikan, pulang ke kampung halaman bertemu keluarga dan sahabat merupakan hal yang selalu ditunggu.

Saat mudik lebaran, apalagi jika kita mudik beberapa hari menjelang lebaran tentu saja jalanan macet, oleh karena itu betapa penting bagi kita untuk mempersiapkan segala sesuatunya agar mudik tetap aman dan nyaman.
Tips Aman Mudik Lebaran

Berikut Tips Aman Mudik Lebaran 

1. Rencanakan Perjalananan Mudik
Rencanakan segala sesuatunya dengan matang seperti kendaraan yang akan kamu pilih untuk perjalanan mudik. Jika perjalanan jauh apakah kondisimu baik untuk mengendarai kendaraan pribadi ataukah ingin memanfaatkan kendaraan umum? kendaraan apa yang akan anda pakai untuk mudik? setidaknya pertimbangkan hal tersebut terlebih dahulu.

2. Beli tiket dari jauh-jauh hari
Bila kamu bukan orang yang menggunakan kendaraan pribadi kalau mudik ada baiknya untuk mempersiapkan tiket dari jauh-jauh hari baik itu tiket kereta maupun tiket pesawat. Biasanya semakin dekatnya menuju lebaran tiket sudah habis, oleh karena itu penting sekali membeli tiket dari jauh-jauh hari untuk mengantisipasi kehabisan tiket.

3. Cek Kondisi Rumah/Kosan di Perantauan
Agar mudikmu nyaman tidak ada yang mengganggu pikiranmu, sebaiknya cek dengan teliti tempat tinggal kamu di rantauan baik itu kunci rumah, listrik, dan hal lainnya. Jangan sampai ketika kamu mudik, listrik masih tetap menyala, air kran lupa belum kamu matikan, atau bahkan pintu lupa tidak dikunci.

4. Cek Perlengkapan Barang
Persiapkan perlengkapan yang akan kamu bawa untuk mudik kemudian cek perlengkapan tersebut sebelum kamu melakukan perjalanan untuk mengantisipasi barang tertinggal. Bawalah barang sewajarnya saja, agar kamu tidak kesulitan membawa barang tersebut.

5. Cek Kondisi Kendaraan
Ada baiknya untuk melakukan service kendaraanmu sebelum digunakan untuk melakukan perjalanan jauh mudik lebaran. Cek kondisi mesin, ban motor, oli, rem kendaraan, dan lain-lainnya. Agar mudikmu aman dan nyaman.

6. Siapkan Kondisi Fisikmu
Kondisi fisik prima ketika mudik lebaran sangat penting, apalagi jika kamu mengendarai kendaraan pribadi. Tentu kondisi fisik prima menjadi faktor penting. Istirahat yang cukup sebelum melakukan perjalanan mudik, dan carilah tempat istirahat untuk mengistirahatkan badanmu sejenak ketika dalam perjalanan.

7. Berdoa
Sebelum mudik jangan lupa untuk berdo'a. Berdoa untuk keselamatan sampai tempat tujuan, dan semoga dipertemukan dengan keluarga di rumah.

Semoga perjalanan mudik kita aman dan nyaman. Semoga bermanfaat bagi semua

Sign up here with your email address to receive updates from this blog in your inbox.

0 Komentar untuk "Tips Aman Mudik Lebaran"

Silakan berkomentar sesuai dengan isi postingan. Berkomentarlah dengan positif dan membangun. Mohon untuk tidak menyertakan link aktif. Terimakasih

Back To Top