Bikin Kamu Jadi Genius

Kiat-kiat jitu dalam Belajar

1. Kiat Belajar Sendiri
Dalam proses belajar tidak aka nada yang menyangkal bahwa belajar membutuhkan fasilitas yang menunjang untu kamu melakukannya. Tidak jarang orang yang belajar tanpa dibantu dengan fasilitas pasti mendapatkan hambatan.

Oleh karena itu fasilitas tidak bisa diabaikan dalam masalah belajar seperti buku yang menunjang pembelajaranmu, komputer untuk memenuhi tugas-tugasmu dan kertas-kertas yang sering kamu butuhkan. Tidak dapat dipungkiri bahwa tidak semua pelajar atau mahaisiswa memiliki fasilitas yang memadai, karena tidak semua berasal dari keluarga yang berkecukupan.

Untuk itu bagi kamu yang belum terpenuhi fasilitas dalam belajar, kamu perlu menerapkan prinsip prioritas, kamu perlu memilih mana yang lebih dulu kamu butuhkan dan mana yang bisa sementara untuk di tunda.
Selain itu kamu perlu mengatur waktu belajar dan mengulang bahan pelajaran  karena itu sangat penting agar kamu tidak mengalami masalah dalam kegiatan belajarmu.

Jangan sampai kamu menerapkan SKS alias system kebut semalam , yaitu kamu belajar jika esok hari kamu akan mengikuti tes saja, tetapi kamu tidak mengatur waktu belajarmu pada setiap harinya dan tidak mengulang bahan pelajaran pada setiap harinya.

2. Kiat Belajar di Sekolah
Kiat belajar yang jitu jika di sekolah yaitu kamu perlu masuk kelas tepat waktu, ini penting loh, karena masuk terlambat itu berarti menandakan kamu tidak bersemangat sekolah. Kalau perlu 15 menit sebelum bel sekolahmu berbunyi kamu harus sudah ada di kelas agar kamu bisa menyiapkan fisik pikirmu untuk menerima pembelajaran.

Selain itu di kelas kamu harus memperhatikan guru, mencatat hal-hal yang penting, menghubungkan pelajaran yang sedang diterima dengan bahan yang sudah dikuasai, aktif dan kreatif dalam bekerja kelompok, aktif bertanya juga jika ada hal-hal yang belum kamu mengerti, dan kamu perlu memanfaatkan perpustakaan yang ada di sekolahmu.

Mari tanamkan kiat-kiat jitu dalam kegiatan belajarmu. insyaAllah bermanfaat. Karena ilmu tidak berat untuk di bawa.
Ingatlah pepatah di bawah ini

“Orang-orang yang berhenti belajar akan menjadi pemilik masa lalu. Orang-orang yang masih terus belajar, akan menjadi pemilik masa depan”
Happy trying!

Sign up here with your email address to receive updates from this blog in your inbox.

Tag : Pendidikan
0 Komentar untuk "Kiat-kiat jitu dalam Belajar"

Silakan berkomentar sesuai dengan isi postingan. Berkomentarlah dengan positif dan membangun. Mohon untuk tidak menyertakan link aktif. Terimakasih

Back To Top