Bikin Kamu Jadi Genius

Tips Ampuh Mempermudah Gaya Hidup Sehat Setiap Hari

Pepatah mengatakan bahwa sehat itu mahal. Maka kamu perlu menjaga kesehatan tubuhmu. Menjaga kesehatan tubuh mungkin tidaklah mudah bagi beberapa orang yang malas. Tapi di bawah ini ciamik akan berbagi tips dan trik ampuh untuk mempermudah gaya hidup sehat setiap hari. Yuk simak tipsnya!

tips hidup sehat itu mudah

Gunakan alarm handphone
Jika kamu termasuk orang yang tidak teratur dalam tidur dan bangun dari tidur, kamu bisa menggunakan alarm di handphonemu untuk menandakan waktu untuk tidur maupun bangun tidur.

Tubuh yang sehat bisa kamu dapatkan jika kamu memiliki waktu istirahat yang cukup dan bangun pagi.

Ketahuilah bangun pagi memiliki banyak manfaat bagi kesehatanmu, salah satu manfaatnya adalah tubuhmu akan lebih bersemangat dan merasa lebih segar karena bangun pagi bisa memperlancar peredaran darahmu.

Taruh dispenser atau sebotol  air di sampingmu
Kamu pasti telah mengetahui bahwa hidup sehat bisa kamu dapatkan jika kamu memenuhi asupan cairan pada tubuhmu, yaitu kamu perlu 8 gelas air putih perhari agar tubuhmu selalu sehat dan tidak kekurangan cairan tubuh.

Jika kamu termasuk orang yang malas untuk sengaja minum air putih, kamu bisa menyimpan dispenser atau sebotol air di samping tempat tidurmu, sehingga kamu bisa meminumnya ketika kamu akan tidur maupun ketika bangun tidur.

Cobalah memaksakan untuk memakan sayuran minimal  4 kali dalam seminggu
Sayuran juga termasuk asupan yang penting bagi tubuhmu. Bagi kamu yang tidak menyukai sayuran, maka mulailah memaksakan diri untuk memakannya sedikit demi sedikit.

Menerapkan pola hidup bersih
Pola hidup bersih bisa kamu lakukan dengan peduli terhadap kebersihan tubuh dan lingkungan tempat tinggalmu.

Mandilah minimal 2 kali sehari untuk menjaga kebersihan tubuhmu dan rawatlah kebersihan rumah dan tempat tidurmu, jangan sampai kamu tidur dalam lingkungan yang berantakan dan kotor yaa :)

Semoga bermanfaat! :)

Sign up here with your email address to receive updates from this blog in your inbox.

Tag : Kesehatan
0 Komentar untuk "Tips Ampuh Mempermudah Gaya Hidup Sehat Setiap Hari"

Silakan berkomentar sesuai dengan isi postingan. Berkomentarlah dengan positif dan membangun. Mohon untuk tidak menyertakan link aktif. Terimakasih

Back To Top