Bikin Kamu Jadi Genius

Hal yang Perlu Menjadi Pertimbangan Saat Akan Mengisi Liburan

Waktu libur sangat dinanti-nanti setiap orang. Bagaimana tidak? setelah selalu disibukkan dengan kegiatan-kegiatan padat seperti pekerjaan, tugas-tugas kantir, tugas-tugas kuliah, kuliah padat dan lain sebagainya.

Tentu otak kita perlu refresh agar tidak jenuh. Karena bisa bahaya jika sudah terlalu jenuh? alih-alih semangat kerja yang ada justru melempem tidak bersemangat lagi untuk bekerja dan mengerjakan tugas-tugas.

Oleh karena itu waktu liburan pas sekali untuk mengembalikan semangat yang hilang karena efek jenuh.

Akan tetapi sebelum memutuskan untuk mengisi liburan, ada beberapa hal yang perlu menjadi pertimbangan kamu supaya tidak menyesal setelah berlibur. Apa saja, berikut simak di bawah ini!
Liburan Menyenangkan.jpg

Hal yang Menjadi Pertimbangan Saat Akan Mengisi Liburan

1. Biaya/Ongkos
Jangan sampai mau liburan tapi berat di ongkos. Nanti setelah liburan bisa jadi stress yang ada karena ngga punya duit lagi. Jadi biaya merupakan hal utama yang p[erlu menjadi pertimbangan kamu sebelum memutuskan liburan. 

Karena sekarang ini hampir semua tempat wisata harus mengeluarkan biaya. Tiket masuk, jajan di tempat wisata, biaya perjalanan hal tersebut bisa kamu pertimbangkan disesuaikan dengan pendapatanmu.

2. Penginapan
Penginapan juga harus menjadi hal yang kamu pertimbangkan apalagi jika kamu memutuskan untuk liburan ke tempat yang jauh.

Jadi carilah penginapan sebelum kamu memutuskan liburan, sekarang kan banyak tuh web yang bisa booking hotel lewat online.

Jadi tidak perlu ribet dan bisa kamu sesuaikan yang sesuai dengan kantong kamu.

3. Tujuan
Tujuan liburan harus kamu pikirkan lho. Jangan sampai kamu sudah menyiapkan biaya liburan eh taunya cuma keliling-keliling dengan kendaraan kamu saja karena tidak punya arah dan tujuan.

Jadi putuskan terlebih dahulu kemana tujuan kamu akan mengisi liburan. Pastinya harus kamu pertimbangkan juga point pertama yaitu ongkos. Pilih tujuan/lokasi yang sesuai dengan budget yang kamu punya.

4. Transportasi
Jika memutuskan liburan tentu ada biaya transportasi, dan membutuhkan alat transportasinya. Jadi pertimbangkan mau dengan transportasi apa kamu mengunjungi tempat liburan.

Dengan kendaraan pribadi kah? atau menggunakan jasa orang lain karena tidak ingin cape di jalan? 

Dengan kendaraan pribadi motor misalnya, kamu bisa santai menikmati perjalanan menuju lokasi atau dengan mobil pribadi kamu juga bisa bersantai-santai di jalan tanpa takut kehujanan dan kepanasan. 

5. Dengan Siapa Mengisi Liburan?
Ini point yang tidak kalah penting menurut penulis, yang membuat liburan itu indah bukanlah tujuan/lokasi liburannya akan tetapi dengan siapa kamu mengisi liburanmu. Setuju tidak? 

Nah itulah yang bisa kamu pertimbangkan sebelum kamu memutuskan untuk mengisi liburan. Semoga liburanmu menyenangkan!

Sign up here with your email address to receive updates from this blog in your inbox.

0 Komentar untuk "Hal yang Perlu Menjadi Pertimbangan Saat Akan Mengisi Liburan"

Silakan berkomentar sesuai dengan isi postingan. Berkomentarlah dengan positif dan membangun. Mohon untuk tidak menyertakan link aktif. Terimakasih

Back To Top