Bikin Kamu Jadi Genius

Hindari Tidak Menyantap Sarapan Pagi! Inilah Pentingnya Sarapan Pagi Bagi Kesehatan

Sarapan pagi menjadi hal yang terkadang diabaikan oleh kebanyakan orang, baik itu orang dewasa begitu juga oleh anak-anak yang mau berangkat sekolah.

Padahal tahukah kawan semua jika sarapan pagi sangat penting dilakukan karena berdampak baik bagi kesehatan tubuh kita.

Bagi anak-anak di sekolah tentunya akan terlihat dari semangat belajarnya mengikuti proses pembelajaran. Bagi para pendidik mungkin sering melihat anak didiknya terlihat kurang bersemangat, mengantuk, kurang konsentrasi? Coba untuk bertanya pada mereka "Sudahkah sarapan pagi".

Melihat betapa begitu pentingnya sarapan pagi, ada baiknya agar kita tidak melewatkan sarapan pagi.
Manfaat Sarapan Pagi
Gambar: Pixabay

Berikut informasi Pentingya Sarapan Pagi Bagi Kesehatan


Sumber Energi Awal
Sarapan pagi merupakan energi awal yang diperoleh tubuh untuk melakukan segala aktivitas. Bila tidak menyantap sarapan pagi sudah pasti tubuh kita tidak memiliki asupan energi awal untuk memulai aktivitas. Akibatnya adalah tubuh akan lemas, kurang bersemangat, mengantuk. Nah bila tidak menyantap sarapan pagi bagaimana aktivitas mau berjalan dengan baik. Maka dari itu hindari tidak menyantap sarapan pagi.

Mengurangi Asupan Makanan Berlebih
Banyak orang beranggapan untuk diet dengan tidak melakukan sarapan pagi. Justru ini merupakan cara yang salah. Bila tidak menyantap sarapan pagi yang akan terjadi adalah seseorang akan lebih banyak ngemil, jajan, menyantap junk food. Bagaimana bisa diet?

Justru dengan sarapan pagi seseorang kemungkinan besar tidak akan menyantap junk food dan cemilan lainnya. Yang paling utama bisa lebih hemat bukan.

Meningkatkan Konsentrasi 
Dengan menyantap sarapan pagi maka kinerja otak akan meningkat. Hal ini dikarenakan otak kita mendapatkan energi untuk bekerja. Bila tidak sarapan pagi otak kekurangan energi sehingga kinerja otak akan menurun. Jadi kurang fokus akibatnya.

Mencegah Maag
Bagi seseorang yang sudah terkena maag, bila terlambat sedikit saja mengkonsumsi makanan bisa langsung kambuh. Nah bagi kamu yang sering mengalami maag, cobalah untuk tidak mengabaikan menyantap sarapan pagi. Kondisi lambung yang lama kosong akan menyebabkan asam lambung meningkat, perih pada lambung dan berakibat maag. Dengan sarapan pagi maka lambung pun akan terisi sehingga maag pun bisa dihindari.

Memiliki Mood yang Lebih Baik
Berdasarkan penelitian orang yang biasa menyantap sarapan pagi memiliki mood yang lebih baik, dibandingkan dengan mereka yang terbiasa tidak menyantap sarapan pagi. Mood yang baik akan berdamapk pada aktivitas mereka sehari-hari.

Membantu Menurunkan Berat Badan
Tidak melewatkan menyantap sarapan pagi, cocok sekali bagi kamu yang sedang menjalani program diet. Telah disebutkan di atas, bila sarapan pagi akan mengontrol tubuh untuk tidak mengonsumsi makanan berlebihan.

Sarapan pagi merupakan energi pertama yang diperoleh tubuh untuk melakukan metabolisme, dengan begitu tubuh akan lebih efisien melakukan pembakaran kalori. Karena ketika tidak ada makanan dalam tubuh metabolisme pun akan lebih lambat, karena untuk mengemat energi tubuh kalori akan dibakar secara perlahan.



Sign up here with your email address to receive updates from this blog in your inbox.

1 Komentar untuk "Hindari Tidak Menyantap Sarapan Pagi! Inilah Pentingnya Sarapan Pagi Bagi Kesehatan"

kalau saya sih harus sarapan pagi mas, sebab takut kena maag

Silakan berkomentar sesuai dengan isi postingan. Berkomentarlah dengan positif dan membangun. Mohon untuk tidak menyertakan link aktif. Terimakasih

Back To Top