Bikin Kamu Jadi Genius

Tips ampuh yang perlu kamu persiapkan ketika menghadapi UN

Ujian Nasional? Tentunya sudah tidak asing lagi ya untuk kamu yang akan lulus dan masuk ke jenjang pendidikan berikutnya. Entah itu SD ke SMP, SMP ke SMA, maupun SMA ke perguruan tinggi. Dalam menghadapi Ujian Nasional (UN) tentunya banyak yang perlu kamu persiapkan agar ketika kamu mengikuti UN kamu tidak kewalahan. Bukankah UN adalah sebagian penentu kelulusanmu?

Yuk, simak tips di bawah ini. Apa saja yang perlu kamu persiapkan dalam menghadapi UN?

Sumber Gambar : tendasejarah.com

1. Yang terpenting jaga kesehatan
Hal pertama yang perlu kamu perhatikan adalah kesehatan badanmu. Bagaimana mungkin kamu dapat mengisi soal-soal UN sedang tubuhmu lesu dan loyo karena sedang sakit? Tentunya konsentrasimu pun akan buyar karenanya. Untuk itu sangat penting bagi kamu untuk lebih ekstra menjaga kesehatanmu. Mulailah dengan berolahraga dengan rutin dan mnegkonsumsi makanan-makanan yang bergizi.

2. Banyak berlatih soal-soal UN
Berlatih dan berusaha adalah salah satu cara untuk mewujudkan impianmu. Tidak hanya untuk mengikuti UN saja, dalam hal lain yang ingin kamu capai pun kamu perlu berusaha untuk mewujudkannya.

Dengan berlatih soal-soal Ujian Nasional kamu dapat memprediksi tingkat kesulitan soal-soal UN, dan bisa jadi dari soal-soal latian yang kamu kerjakan, sebagian dari soal-soal tersebut akan muncu ketika kamu UN. So, jangan lupa banyak berlatih dan teruslah berusaha!

3. Ciptakan suasana belajar yang menyenangkan
Suasana belajar yang menyenangkan tergantung pada selera masing-masing, jika kamu senang belajar dalam keadaan hening dan sepi, kamu bisa mencari tempat yang jauh dari keramaian, atau mungkin cukup belajar di dalam kamar pribadimu dan meminta ayah, ibu atau saudaramu tidak mengganggumu.

Tetapi jika kamu senang belajar dalam keramaian atau sambil mendengarkan musik klasik, maka aturlah lingkungan belajarmu sedemikian rupa. Intinya buatlah tempat belajarmu senyaman mu ngkin agar kamu dapat berlatih soal dengan tekun.

4. Jangan lupa berdo’a, sholat dan meminta restu dari orangtua
Nah, ini dia yang tidak boleh untuk dilupakan. Usaha dan kerja kerasmu akan sia-sia jika kamu tidak melakukan hal ini, berdoa, sholat, dan meminta restu dari kedua orangtuamu karena hal ini sangat penting bagi kesuksesanmu. Bukankah doa dari kedua orangtuamu akan lebih membantumu? So, jangan lupa untuk terus berusaha dan berdoa yaaaa! :)

Itulah beberapa tips ampuh yang dapat kamu persiapkan dalam menghadapi UN. Good Luck!

Sign up here with your email address to receive updates from this blog in your inbox.

2 Komentar untuk "Tips ampuh yang perlu kamu persiapkan ketika menghadapi UN"

Banyak berlatih mengerjakan soal-soal bisa meningkatkan daya ingat pelajaran semakin sering akan semakin kuat pemahamannya

Silakan berkomentar sesuai dengan isi postingan. Berkomentarlah dengan positif dan membangun. Mohon untuk tidak menyertakan link aktif. Terimakasih

Back To Top