Bikin Kamu Jadi Genius

Cara Terjitu Agar Blog Ramai Pengunjung

Ciamik.Info - Memiliki blog dengan traffic yang bagus adalah hal yang paling dinginkan oleh para blogger. Namun memang dalam kenyataannya dengan semakin banyaknya peminat blogger membuat persaingan semakin kuat . 

Hal ini membuat blog agar memiliki banyak atau ramai dikunjungi semakin berat dan tak mudah karena kita perlu bersaing dengan blogger blogger lainnya. 

Apabila kita sebagai blogger masih belum mengetahui banyak tentang dunia blogger pasti kita akan semakin tertinggal. Oleh karena itu mari kita terus belajar dan belajar. 
Cara Menaikkan Trafik Blog.jpg

Yuk langsung saja. Inilah Cara Terjitu Agar Blog Ramai Pengunjung:

1. Buatlah Judul Artikel Semenarik Mungkin
Saat blog terindeks google pembaca akan memilah-milah mana judul blog yang sesuai dengan keinginannya dan tentunya menarik untuk dibaca. Dengan judul artikel yang menarik akan membuat pembaca tertarik untuk mengunjungi blog. 

Oleh karena itu sebelum menulis artikel pikirkan judul apa yang menarik untuk artikel tersebut, selain itu pikirkan pula kata kunci apakah yang tepat untuk menulis judul artikel.

2. Tulis artikel Sendiri (Bukan Hasil Copas)
Setelah pada postingan sebelumnya dibahas tentang Kesalahan yang biasa dilakukan oleh para blogger pemula salah satunya adalah copy paste dari blog orang lain. Dalam postingan tersebut telah dijelaskan dampak negatif copy paste. 

Intinya adalah google akan lebih menyukai blog yang isi artikelnya murni atau bebas dari plagiat. 

Menulis artikel sendiri akan membuat otak terus berkembang karena terus berpikir kreatif dan terus mengeluarkan ide-ide geniusnya. Mulai sekarang hindari copy paste. Wajib! :D

3. Buatlah Link yang Terkait Dengan Isi Postingan
Manfaat dari adanya link yang terkait dengan isi postingan adalah pembaca akan membaca juga link yang terkait dengan isi postingan tersebut. 

Jika pada blog sobat link yang terkait dengan postingan postingan lainnya bagus dan menarik pembaca, pasti pembaca akan betah untuk berlama-lama membaca isi postingan blog.

4. Rajin posting atau Update Blog
Untuk para blogger sekalian, hal yang wajib dilakukan oleh para blogger adalah update postingan. Tentunya bukan berarti setiap update langsung banyak artikel bukan begitu. 

Tapi yang dimaksud update postingan disini adalah konsisten update. 

Misalkan setiap harinya memposting 3 artikel. Teruslah konsisten dengan terus menerus 3 artikel/postingan setiap harinya. 

Dan saya tidak bosan-bosannya mengingatkan kembali jangan plagiat, jangan copas, jangan plagiat, hindari! katakan :anti plagiarism.

Manfaat dari update postingan ini adalah saat kita sudah memiliki pengunjung setia, maka mereka akan menanti nanti artikel kita selanjutnya. 

Maka janganlah lelah dan bosan untuk update setiap harinya. Salam Semangat para Blogger

5. Buatlah Desain Blog yang Menarik
Salah satu hal yang mempengaruhi desain blog adalah template. Pilihlah template yang sesuai dan memiliki loading yang ringan. 

Karena jika loading template blog kita berat, pembaca atau pengunjung pasti akan langsung mengklik tanda silang, gagal deh punya pengunjung apalagi mau dapet pengunjung setia. 

Nah sobat, sekarang coba perhatikan loading blog sobat sudah ringan atau belum. :) Selain itu belajarlah untuk memperbaiki template agar menjadi SEO. 

Penguasaan teknik-teknik SEO adalah hal yang tidak dapat ditinggalkan dalam dunia blogger apabila sobat ingin sukses dalam blogger.

6. Berilah Gambar yang Menarik dan Sesuai Dengan Isi Postingan
Selain judul artikel yang menarik, sebelum pembaca mengunjungi blog pasti juga akan memperhatikan gambar. 

Oleh karena itu pilihlah gambar yang semenarik mungkin. Apalagi jika isi postingan kita mengenai tutorial biasakan untuk menyertakan gambarnya agar pembaca lebih mudah untuk mengerti. saat pembaca nyaman dengan blog kita maka mereka akan setia. maka berilah kenyamanan karena pembaca atau pengunjung adalah raja

7. Melakukan Submit di Google Webmaster
Cara ini bermanfaat agar blog kita mendapatkan sitelink dari google atau agar blog kita terindeks di mesin pencari google. Selain submit di google sobat juga bisa melakukan submit di Bing, Yahoo, atau Yandex semakin banyak melakukan submit/verifikasi makan semakin bagus. 

8. Blogwalking
Berkomentar di blog orang lain akan membuat jalinan sahabat antar sesama blogger. Selain itu blogwalking akan mempercepat rangk alexa. Maka lakukanlah blogwalking yah. Tapi yang harus di ingat jangan berkomentar yang spam. 

Contoh komentar spam nih "terimakasig gan, "artikelnya bermanfaat gan" wah ini terlalu singkat sobat. Berilah sedikit komentar yang bersifat membangun atau memberi masukan atau tambahan dari artikelnya. 

9. Manfaatkan Media Sosial atau Social Bookmarking
Cara ini cara terakhir yang bisa saya bagikan dan memang efeknya luar biasa hebat. Cara promosi di faspage facebook bisa juga dilakukan. 

Oleh karena itu buatlah fanspage facebook untuk blog sobat. Dan cara yang pernah saya lakukan pula adalah dengan melakukan submit artikel di viva.co.id dan alhamdulillah pernah terindeks. 

Kekurangannya memang efeknya tidak jangka panjang namun jika memang artikel di blog kita menarik media socia atau social bookmarking dapat dijadikan pancingan untuk menaikan traffic.

Semoga Bermanfaat.

Tulisan ini dibuat untuk memotivasi penulis ciamik.info sendiri agar blog ini semakin ramai pengunjung.

Sign up here with your email address to receive updates from this blog in your inbox.

Tag : Blog
58 Komentar untuk "Cara Terjitu Agar Blog Ramai Pengunjung"

Tipsnya boleh juga tu gan, ane coba terapin, karena ternyata banyak dan ada beberapa yang ane belum coba

Wah ternyata begitu, saya pemain baru di blog makanya kurang begitu paham cara memaksimalkan SEO blog gan. stelah membaca artikel ini saya sedikit memahami apa itu SEO, ternyata segitu pentingnya peran SEO. thank bro :)

artikel sangat membantu saya sebagi blogger pemula sobb..
dan ini akan coba saya praktikan dalam blog saya sobb
terima kasih dan salam kenal
jangan lupa mampir juga di blog saya sobb dutaserviceac.com

menarik nih infonya

Anda bingung mencari link download film dengan kualitas bagus? disini anda bisa mendapatkannya... http://indo-vid.blogspot.com/

owh jadi gitu gan, maklum masih pemula, habis jarang ada yg berkunjung ,hehee

ini lg usaha spy blog laris manis....tp nampaknya tdk mudah y gan

ini lg usaha spy blog laris manis....tp nampaknya tdk mudah y gan

di nikmati aja mas prosesnya, berjuang untuk mendapat trafic itu memang cukup butuh waktu. Terus aja update postingan dengan konsisten. seiring berjalannya waktu nanti trafic bagus sendiri :)
semoga bermanfaat mas

Nice gan,, ijin promosi..
.
Download Software?? Single Link?? Server Google Drive??
Kemari aja Gan.. http://grootenberg.blogspot.com/ :D

Menarik nih info..
saya masi pemula gan dan infonya sangat penting buat saya.
kunjungi balik ya gan.
http://takengon-dev.blogspot.com/

pusing gan.. cara apapun udah di terapkan

klo begini komentarnya termasuk spam ga gan? www.baliku.in hehehehehehehe
tapi bener juga sieh kata artikel ini harus usahakan jangan copas ya bos..pokok ee ra copas suhun bos atas artikel yang bermanfaat

Jangan lupa untuk membuat blog kita responsif. Karena sekarang kebanyakan pengunjung blog adalah pengguna gadget. Jadi kita bisa usahakan pengguna smartphone betah berlama-lama di blog kita.

Semangat ngeblog gan maju terus infonya sangat bermanfaat
salam kenal

bermanfaat sekali gan terima kasih ..........

Wah ternyata begitu, stelah membaca artikel ini saya sedikit memahami apa itu SEO, ternyata segitu pentingnya peran SEO. makasih banyak
numpang iklan blog(tempat berbagi informasi) agus-sn.blogspot.com

Tetep semangat mas, rajin dan konsisten update artikel aja mas.. nanti trafiknya naik sendiricobain deh :)

Alhamdulillah kalau bermanfaat gan. Sering sering mampir di mari :)

Benar mas, selain itu harus mobile friendly karena google sudah update algoritma lagi Mobilegedon.

Point nomor 2 saya sangat setuju sekali, point no 8 nah ini sang saat ini sering saya lakukan mudah-mudahan blog yang saya koment mau berkujung balik ke blog saya.

setuju anti copas, kalau rewrite ndak pa2 kan,? he..he.. salam kenal semua.

maaf sebelumnya, segala sesuatu tidak ada yang didapat secara instan, lakukan dengan perlahan dan tetap semangat, salam blogger.

rewrtite itu boleh mas, maka dari itu jika menulis artikel ada baiknya membaca beberapa sumber kemudian tulis dengan bahasa sendiri

Kalau komentar bloggernya berisi komentar yang positif dan membangun tentu ada keinginan juga dari admin blog untuk berkunjung balik. Terimakasih untuk kunjungan perdananya :)

Sering mampir ke blog ini karena artikelnya yg menggugah saya dalam aktivitas baru yakni blogging, tapi lupa utk mengucapkan terimakasih, hehe.. Sekarang mungkin saat yg tepat. Saya sepakat dengan inti artikel diatas bahwa kalo mau sukses kuncinya ada di belajar, belajar, dan belajar lalu konsisten.. Jika berkenan main aja ke www.kiatkiat.com agar pertemanan ini tetap berlanjut.
Thanks a lot
Salam senyum

Cocok neh tipsnya buat pemula kayak aku. Baru bikin blog sekitar seminggu dan pengunjung masih 50an tiap harinya :'(

Siip bos.. dengan banyak membaca akan tambah wawasan ya mas

Wah menarik infonya buat pemula seperti saya. Makasih yaa..

Saya lebih suka yang re write, karna bis untuk melatih otak kita berkreasi, karna terkadang ide tidak bisa muncul bigut saja, mesti dipancing dulu

Sayabnewbi.. masih bingung dg cara caranya😟

Yang masih bingung bagian yang mana mas fajar?

makasih tips nya gan, bakal aku cobain satu-satu dehh

Silahkan mbak semoga berhasil dan blognya menjadi ramai pengunjung

bagus banget isinya.. :-d
sya dapatkan banyak hal baru untuk blog saya.. smoga bisa terus berkembang..

bermanfaat banget gan.. semoga saya makin semangat ngeblognya ^.^

makasih gan info nya saya masih newbi salam kenal gan

Terima kasih informasinya. Sangat bermanfaat

Silakan berkomentar sesuai dengan isi postingan. Berkomentarlah dengan positif dan membangun. Mohon untuk tidak menyertakan link aktif. Terimakasih

Back To Top