Bikin Kamu Jadi Genius

Inilah Makanan yang Mengandung kalsium Tinggi

Makanan yang Mengandung Kalsium Tinggi - Kalsium adalah mineral yang sangat penting bagi manusia. Salah satu manfaat kalsium bagi tubuh manusia berfungsi untuk pertumbuhan tulang, gigi dan dapat membantu mencegah osteoporosis (keroposnya tulang karena kekurangan kalsium dalam tubuh). 

Kebanyakan orang mengkonsumsi susu sebagai solusi untuk mencegah kekurangan kalsium, sebab mereka mengenal bahwa susu merupakan sumber kalsium tertinggi. Tapi tahukah anda bahwa susu bukanlah satu-satunya makanan yang mengandung kalsium, karena masih banyak sekali makanan yang mengandung kalsium seperti sayuran hijau dan masih banyak lainnya selengkapnya akan di jelaskan di bawah ini.



Sumber Gambar : pamungkaz.net

Berikut Makanan yang Mengandung Kalsium Tinggi


1. Susu
Memang benar, susu merupakan sumber makanan dengan kandungan kalsium yang tinggi, dan banyak orang yang mengkonsumsinya untuk mencegah kekurangan kalsium dan memiliki tulang yang sehat.

2. Keju 

Keju kaya akan kandungan nutrisi seperti protein, vitamin, mineral, kalsium, fosfor, lemak dan kolesterol. Keju sangat baik dikonsumsi apabila anda ingin memiliki gigi dan gusi yang sehat karena kandungan kalsium pada keju yang tinggi, namun tetap mengkonsumsinya tidak dalam jumlah yang berlebihan, karena dapat menimbulkan gangguan kesehatan apabila dikonsumsi dalam jumlah berlebihan.

3. Yoghurt

Yoghurt merupakan hasil fermentasi susu, tentunya makanan yang berbahan dasar susu kaya akan kalsium.

4. Kacang Kedelai

kacang kedelai juga memiliki kandungan kalsium yang tinggi, Selain itu kacang kedelai juga dapat diolah menjadi susu kedelai yang tentunya akan lebih nikmat dan kaya pula akn manfaat untuk kesehatan tubuh.

5. Sayuran Hijau

Sayuran hijau kaya akan manfaat, salah satunya baik untuk tulang karena kandungan kalsium yang tinggi pada sayuran hijau. Sayuran hijau yang memiliki kandungan kalsium tinggi adalah bayam dan brokoli. Bayam dan brokoli bisa anda jadikan solusi untuk pemenuhan kalsium anda, karena tentunya lebih mudah di dapat.

6. Ikan Salmon

Ikan salmon memiliki kandungan omega3 yang baik untuk perkembangan otak dan tentunya kandungan kalsium yang tinggi.

^^Itulah ulasan mengenai Makanan yang Mengandung Kalsium Tinggi. Semoga Bermanfaat. Terimakasih!

Sign up here with your email address to receive updates from this blog in your inbox.

Tag : Kesehatan
0 Komentar untuk "Inilah Makanan yang Mengandung kalsium Tinggi"

Silakan berkomentar sesuai dengan isi postingan. Berkomentarlah dengan positif dan membangun. Mohon untuk tidak menyertakan link aktif. Terimakasih

Back To Top