Bikin Kamu Jadi Genius

Manfaat Coklat Untuk Kesehatan

Manfaat Coklat Untuk Kesehatan - Banyak orang berasumsi bahwa mengkonsumsi coklat memiliki dampak buruk bagi kesehatan, Padahal hasil penelitian menemukan banyak manfaat yang terkandung dalam coklat.

Ada fakta menarik tentang coklat. Selain rasanyanya yang nikmat di lidah, Coklat juga memiliki banyak manfaat mulai dari segi kesehatan, kecantikan, hingga untuk kecerdasan otak.



Sumber Gambar : kusnendar.web.id

Berikut ulasan selengkapnya mengenai Manfaat Coklat Untuk Kesehatan


1. Menurunkan Tekanan Darah

Tahukah anda, ternyata dengan mengkonsumsi coklat dapat menurunkan tekanan darah. Selain rasanya yang nikmat di lidah, saat anda mengkonsumi/memakan coklat apakah anda merasa nyaman? hal itu dikarenakan kandungan senyawa dalam coklat dapat membuat rileks dan menenangkan saraf-saraf yan tegang. Itulah mengapa mengkonsumsi coklat dapat menurunkan darah tinggi.

2. Mengurangi Kadar Stress

Hasil penelitian mengkonsumsi coklat dapat mengurangi kadar stress atau depresi seseorang, karena coklat mengandung serotonin yang berfungsi sebagai anti-depresan alami.

3. Antioksidan

Coklat mengandung flavonoid yang merupakan antioksidan, berfungsi menangkal radikal bebas di dalam tubuh.

4. Menghambat Penuaan

Mengkonsumsi coklat dapat menghambat penuaan dan munculnya keriput pada wajah. Bagi anda yang ingin awet muda atau panjang umur mengkonsumsi coklat bisa jadi solusi anda. Hal ini dikarenakan kandungan anti oksidan alami pada coklat.

5. Baik Untuk Diet

Cocoa powder sebagai bahan dasarpembuatan coklat memiliki kandungan kadar lemak yang rendah , jadi bagi anda yang sedang dalam proses diet tidak usah khawatir ketika mengkonsumsi coklat, karena tidak akan berpengaruh terhadap meningkatnya berat badan anda.

6. Baik untuk Kesehatan Mata

Mengkonsumsi coklat sangat baik untuk kesehatan mata. Mengkonsumsi coklat dapat membantu memperbaiki penglihatan dan kekuatan mata kita, hal ini dikarenakan sirukulasi darah yang menuju retina meningkat dengan baik.

7. Kesehatan Otak

Hasil penelitian menemukan bahwa coklat hitam sangat baik untuk kesehatan otak. Manfaat dari coklat hitam ini juga terbukti mampu meningkatkan memori dan kecerdasan otak.

8. Baik untuk Kesehatan Kulit Kandungan 

Flavanols pada coklat dapat melindungi dari sinar UV, menjaga kelembapan kulit serta membantu mempertahankan elastisitas. Hal ini akan membuat kulit tetap halus dan bersinar, karena coklat dapat membatu memermajakan kulit. 

^^Itulah ulasan Manfaat Coklat Untuk Kesehatan. Perlu anda ketahui, meskipun coklat memiliki banyak manfaat untuk kesehatan, anda dianjurkan untuk tidak mengkonsumsinya dalam jumlah yang berlebihan. Karena jika dikonsumsi dalam jumlah berlebihan, tentunya akan memiliki dampak yang kurang baik juga untuk kesehatan anda. Semoga Bermanfaat.


Sign up here with your email address to receive updates from this blog in your inbox.

Tag : Kesehatan
0 Komentar untuk "Manfaat Coklat Untuk Kesehatan"

Silakan berkomentar sesuai dengan isi postingan. Berkomentarlah dengan positif dan membangun. Mohon untuk tidak menyertakan link aktif. Terimakasih

Back To Top