Bikin Kamu Jadi Genius

Cara Ampuh Menghilangkan Komedo di Hidung Secara Alami

Cara Menghilangkan Komedo di Hidung Secara Alami - Komedo merupakan masalah lain yang tentunya mengganggu penampilan selain jerawat. 

Pada umumnya komedo terjadi di hidung sehingga muncul istilah DungDak (Hidung Landak). Hidung Landak merupakan istilah yang saat ini banyak di gunakan para remaja untuk menyebutkan hidung berkomedo.


Masalah komedo pada hidung memang terlihat lebih sepele jika dibandingkan wajah yang berjerawat. Namun komedo pun jika di biarkan dapat mengurangi penampilan anda.


Masalah hidung berkomedo dapat disebabkan oleh beberapa faktor seperti tumpukan sebum, terjadinya penyumbatan pori-pori pada kulit, stress, lingkungan yang kotor, dan kulit yang tidak bersih atau kurang terawat.



Cara Menghilangkan Komedo di Hidung

Apabila anda sedang mengalami masalah hindung berkomedo atau istilah lainnya Hidung landak. Berikut tips Cara Menghilangkan Komedo di Hidung Secara Alami


1. Menggunakan Putih Telur

Putih telur bisa menjadi solusi untuk menghilangkan komedo pada hidung anda. Caranya pun cukup mudah anda cukup memisahkan putih telur dari kuning telur (telur mentah). Kemudian oleskan putih telur tersebut pada hidung berkomedo tersebut. Diamkan beberapa menit hingga putih telur mengering kemudian basuh hingga bersih. 

2. Menggunakan Pasta Gigi

Selain menggunakan putih telur anda juga bisa menggunakan pasta gigi untuk menghilangkan komedo. Caranya cukup mengoleskan pasta gigi tipis dan merata pada hidung, diamkan beberapa menit kemudian basuh hingga bersih. 

3. Menggunakan Es Batu

Es batu berfungsi untuk mengecilkan pori-pori kulit dan membantu mencegah timbulnya komedo. Caranya cukup mengoleskan atau menggosokan es batu pada hidung secara perlahan. Lakukan selama kurang lebih 10 menit. 

4. Menggunakan Madu

Sama hal nya seperti putih telur. Anda juga dapat menggunakan madu untuk menghilangkan komedo. caranya cukup mengoleskan madu pada hidung, diamkan beberapa menit kemudian basuh hingga bersih.

5. Menggunakan Air Perasan Jeruk/Lemon

Lemon memiliki banyak manfaat untuk kecantikan salah satunya untuk mengatasi komedo pada hidung. Caranya cukup mengoleskan air perasan lemon pada wajah atau hidung yang berkomedo. Diamakan selama semalaman. Kemudian pada esok harinya basuh muka anda hingga bersih.
Perlu Anda Ketahui!!! Cara di atas merupakan cara alami. Tentunya untuk mendapatkan hasil perlu proses dan waktu yang tidak sebentar. Karena itu lakukan salah satu cara di atas dengan rutin.
Hindari memencet hidung untuk menghilangkan komedo. Karena hal ini justru akan membuat hhidung anda terluka/iritasi dan komedo pun akan balik lagi. Sangat tidak efektif untuk menghilangkan komedo
(Baca Juga: Cara Merawat Wajah yang Baik dan Benar)

Nah itulah Cara Ampuh Menghilangkan Komedo di Hidung Secara Alami. Semoga bermanfaat.

Sign up here with your email address to receive updates from this blog in your inbox.

Tag : Kesehatan
3 Komentar untuk "Cara Ampuh Menghilangkan Komedo di Hidung Secara Alami"

Apa pake Putih Telur tidak membuat akan munculnya jerawat mas? hehe

Justru menggunakan putih telur dapat menghilangkan jerawat mas :)

Silakan berkomentar sesuai dengan isi postingan. Berkomentarlah dengan positif dan membangun. Mohon untuk tidak menyertakan link aktif. Terimakasih

Back To Top