Bikin Kamu Jadi Genius

Ingin awet muda? Hindari mengkonsumsi makanan ini!

Ingin awet muda? Hindari mengkonsumsi makanan ini! - Siapa orang yang tak ingin selalu terlihat awet muda, kulit yang segar, mulus dan tetap kencang? hampir semua orang menginginkannya.

Ternyata tips untuk awet muda itu sangat mudah, anda hanya perlu membiasakan pola hidup sehat, selalu berpikir positif dan menghindari mengkonsumsi makanan berikut ini. 

Mengkonsumsi makanan ini di anggap berpengaruh buruk untuk kesehatan kulit karena dapat membuat anda cepat tua.

 Makanan ini buat anda cepat tua.jpg

Apa saja makanan yang perlu anda hindari agar anda tetap awet muda?

Berikut makanan yang sebaiknya anda hindari agar anda tetap awet muda.
1. Makanan Manis
Mengkonsumsi makanan manis secara berlebihan akan berdampak kurang baik untuk kesehatan kulit. Mengkonsumsi makanan manis berlebih akan membuat molekul gula bercampur dengan protein di dalam tubuh. Hal ini dapat menciptakan AGES (advanced glycation end products) yang dapat merusak kolagen pada kulit. Selain itu, akibat mengkonsumsi makanan manis secara berlebih juga berdampak kurang baik untuk kesehatan gigi. (Baca: Cara mencegah gigi supaya tidak berlubang)

2. Alkohol
Mengkonsumsi alkohol secara berlebihan dapat menyebabkan kerusakan pada lever. Apabila lever rusak, racun dalam tubuh akan menumpuk. Karena fungsi lever adalah menetralisir racun dan membuang racun dalam tubuh. 

Jika racun telah menumpuk dalam tubuh, maka dapat menimbulkan berbagai masalah pada kulit seperti jerawat hingga keriput.

3. Daging Berarang
Bagi anda yang senang atau suka mengkonsumsi sate atau daging yang dipanggang sebaiknya berhati hatilah dengan bekas arang yang menempel pada daging tersebut. Bekas arang yang menempel pada daging dapat memicu penuaan dini. Jadi sebaiknya sebelum anda konsumsi, bersihkan terlebih dahulu bekas arang yang menempel pada daging. Setelah itu baru anda bisa mengkonsumsinya, namun ingat sebaiknya tidak mengkonsumsi secara berlebihan ya.

4. Makanan Asin
Mengkonsumsi makanan asin terlalu berlebihan juga berdampak kurang baik untuk kesehatan kulit anda. Garam berlebih dapat membuat tubuh menahan air sehingga tampilan menjadi bengkak. Selain itu mengkonsumsi makanan asin berlebih juga di anggap sebagai salah satu faktor penyebab tekanan darah tinggi.

Mengkonsumsi makanan di atas dapat membuat anda cepat tua. Oleh karena itu sebaiknya anda hindari beberapa makanan di atas apabila anda ingin tetap awet muda. 

Sign up here with your email address to receive updates from this blog in your inbox.

Tag : Kesehatan
2 Komentar untuk "Ingin awet muda? Hindari mengkonsumsi makanan ini!"

wahhhh panteasnnn muka saya agak tuaa nih mungkin karena kebanyakan makan yang manis manis yah

untungnya saya tidak suka alkohol, dan makanan asin jadi sedikit lega. tapi masalahnya masih sering konsumsi makanan manis...trims atas infonya

Silakan berkomentar sesuai dengan isi postingan. Berkomentarlah dengan positif dan membangun. Mohon untuk tidak menyertakan link aktif. Terimakasih

Back To Top