Bikin Kamu Jadi Genius

Tips Mencegah Timbulnya Jerawat

Geeniuss - Tips Mencegah Timbulnya Jerawat. Jerawat merupakan salah satu masalah kesehatan kulit yang membuat penderitanya menjadi resah, galau kurang percaya diri.

Tidak hanya para wanita, lelaki pun mengalami hal yang sama jika jerawat menyerang.

Wajah atau punggung yang cantik, putih, mulus bersih ini tiba-tiba terganggu oleh adanya si kecil timbul berwarna merah dan membuat kulit terasa sakit ini. Tentunya jerawat akan sangat mengganggu penampilan dan membuat kita kurang percaya diri tampil di depan umum.

Jerawat ini disebabkan karena adanya penyumbatan pada kelenjar sebaceous dan dikarenakan produksi minyak yang berlebih. Inilah yang menjadi faktor penyebab timbulnya jerawat.

Selain itu jerawat juga bisa dikarenakan pola hidup yang tidak sehat seperti merokok, begadang, stress, mengkonsumsi makanan berlemak atau penggunaan bahan kosmetik yang tidak cocok dengan kulit anda.

Nah bagi anda yang mengalami masalah dengan punggung atau wajah yang suka timbul jerawat, Geeniuss akan berbagi Tips Mencegah Timbulnya Jerawat. Agar si kecil pembuat orang hilang kepercayaan diri ini pergi jauh-jauh dan tidak datang kembali. Bukankah kata pepatah lebih baik mencegah dari pada mengobati. Nah mungkin tips ini bisa anda lakukan dan semoga berhasil. Amin.

Tips Mencegah Timbulnya Jerawat
Sumber gambar www.liputan6.com

Berikut Tips Mencegah Timbulnya Jerawat

1. Menerapkan Pola Hidup Sehat
Di atas sudah disebutkan bahwa muncul atau timbulnya jerawat bisa disebabkan karena pola hidup yang tidak sehat. Oleh karena itu untuk mencegah timbulnya jerawat tentunya anda harus menghindari pola hidup tidak sehat dan menerapkan pola hidup sehat bahkan menjadikan pola hidup sehat menjadi kebiasaan atau rutinitas.

Pola hidup sehat misalnya seperti bangun pagi dan berolahraga, mandi pagi, menghindari atau mengurangi asupan makanan berlemak, menghindari atau tidak merokok, dan menghindari begadang, mungkin banyak lagi pola hidup sehat yang bisa anda terapkan.

2. Menjaga Kebersihan Kulit
Untuk mencegah timbulnya jerawat anda juga perlu memperhatikan kesehatan kulit anda tentunya dengan menjaga kebersihan kulit. Menjaga kebersihan kulit dengan cara membersihkan wajah dengan mencuci muka untuk menghilangkan kotoran-kotoran yang menempel pada kulit, dan minyak berlebih. Jangan lupa untuk rajin mandi juga ya sebelum dan setelah anda berativitas (pagi dan sore hari).

3. Mengkonsumsi Air Putih
Semua orang tahu bahwa air putih memiliki banyak manfaat bagi kesehatan tubuh. Air putih adalah mampu menetralisir racun pada tubuh serta melancarkan metabolisme dalam tubuh.

4. Mengkonsumsi Buah-buahan
Mengkonsumsi buah-buahan seperti semangkan, apel, dan pisang baik sekali untuk menjaga kesehatan kulit. Sehingga kulit akan tetap sehat, lembab, dan bercahaya. Tentunya juga akan membuat kulit terhindar dari jerawat.

5. Rileks dan Enjoy
Salah satu penyebab timbulnya jerawat juga dikarenakan pikiran stress. Oleh karena itu manajemen stress yang baik tentunya harus anda lakukan. Lebih bijak dan tetap tenang dalam menghadapi setiap permasalahan.

6. Kunjungi Dokter Spesialis
5 cara di atas tentunya adalah cara alami yang bisa anda lakukan, namun apabila memang belum berhasil jangan segan untuk berkunjung langsung menemui ahlinya yaitu dokter ahli spesialis kulit.

Demikian ulasan mengenai Tips Mencegah Timbulnya Jerawat. Semoga masalah jerawat yang selalu membuat resah dan hilangnya rasa percaya diri ini bisa segera di atasi. Amin

Sign up here with your email address to receive updates from this blog in your inbox.

Tag : Kesehatan
2 Komentar untuk "Tips Mencegah Timbulnya Jerawat"

menjaga kesehatan kulit terutama bagian wajah memang sangat penting ya mas, terima kasih atas infonya :D

Tipsnya oke bgt, tapi untuk tips yang kurangi begadang sepertinya susah bgt buat ditinggalin tuh.. habis begadang sudah menjadi makanan ane sehari-hari kak :D.
sukses selalu buat postingan selanjutnya, ane tunggu buat postingan selanjutnya ya gan.

Salam

Silakan berkomentar sesuai dengan isi postingan. Berkomentarlah dengan positif dan membangun. Mohon untuk tidak menyertakan link aktif. Terimakasih

Back To Top