Bikin Kamu Jadi Genius

Keputihan? Coba Atasi Dengan Mengkonsumsi Pisang!

Geeniuss- Keputihan menjadi masalah yang memusingkan bagi kaum wanita, karena tentunya aktivitas sehari-hari anda akan menjadi terganggu dan menjadi kurang nyaman.

Penyebab keputihan pada wanita seperti dijelaskan laman bidanku.com, keputihan disebabkan karena kurang terjaganya faktor kebersihan di luar vagina. Karena jika faktor kebersihan diluar vagina tidak terjaga dengan baik dapat menimbulkan masalah, nah keputihan adalah salah satunya. Selain itu, stress juga menjadi salah satu penyebab terjadinya keputihan.


Cara Mengatasi Keputihan Pada Wanita
Gambar dari Bidanku.com
Keputihan ada yang tidak menyebabkan rasa gatal dan sakit namun ada pula yang justru membuat rasa nyeri dan gatal bahkan serasa terbakar.

Jika anda mengalami rasa nyeri dan gatal, inilah yang perlu anda segera atasi. Dijelaskan dalam nftips.com dikutip dari vemale.com jika anda mengalami keputihan anda sangat dianjurkan untuk mengkonsumsi pisang. Karena pisang merupakan salah satu dari sekian banyaknya cara mengatasi keputihan.

Mengkonsumsi isang tentunya bukanlah suatu yang susah, dan pisang juga merupakan buah yang sangat mudah dijangkau harganya pun sangat murah. Tidak akan terlalu memberatkan anda.

Nah bagi para wanita yang sedang mengalami keputihan sangat dianjurkan untuk mengkonsumsi buah pisang minimal 2 buah setiap harinya. Buah pisang akan membantu menghilangkan keputihan yang sedang anda alami. Hal ini karena pada buah pisang mengandung glikemik yang tinggi. Sangat baik di konsumsi sebagai pengganti gula saat keputihan. Mengkonsumsi gula saat mengalami keputihan harus anda hindari karena gula dapat memicu meningkatnya pertumbuhan jamur yang menyebabkan keputihan.

Jika anda tidak suka memakan pisang secara langsung anda bisa mengolahnya sesuai selera anda, namun pastikan anda tidak menambahkan gula di dalamnya.

Selain menjadi solusi untuk keputihan, masih banyak lho manfaat buah pisang bagi kesehatan. Jadi, jangan pernah bosan dengan buah yang satu ini okey! Namun jika anda menyukainya, jangan terlalu banyak juga lho mengkonsumsinya.

Nah jadi jika anda mengalami keputihan, cobalah mengkonsumsi buah pisang ya, semoga bermanfaat.*^_^*

Sign up here with your email address to receive updates from this blog in your inbox.

Tag : Kesehatan
0 Komentar untuk "Keputihan? Coba Atasi Dengan Mengkonsumsi Pisang!"

Silakan berkomentar sesuai dengan isi postingan. Berkomentarlah dengan positif dan membangun. Mohon untuk tidak menyertakan link aktif. Terimakasih

Back To Top