Bikin Kamu Jadi Genius

5 Manfaat Mandi Pagi Dengan Air Dingin Bagi Kesehatan Tubuh

5 Manfaat Mandi Pagi Dengan Air Dingin Bagi Kesehatan Tubuh  - Mandi dengan menggunakan air dingin di pagi hari sering dilewatkan oleh kebanyakan orang, hal ini dikarenakan malas untuk bangun pagi. Untuk bangun paginya saja malas, apalagi jika harus mandi pagi sudah pasti lebih malas lagi. Suhu dingin di pagi hari memang terkadang menjadi kendala seseorang untuk bangun apalagi mandi.

Padahal pagi hari merupakan waktu yang tepat untuk memulai aktivitas dengan penuh semangat, menikmati segarnya udara pagi, melakukan olahraga kecil, kemudian setelah badan sedikit berkeringat di guyur air di pagi hari sudah jelas badan akan terasa segar dan lebih siap untuk beraktivitas.

Manfaat mandi pagi.jpg

Bagi anda yang masih suka melewatkan bangun pagi dan malas mandi pagi, cobalah simak ulasan manfaat mandi pagi dengan air dingin bagi kesehatan. Berikut ulasannya.

1. Mandi pagi dengan air dingin dapat melancarkan peredaran darah
Dari hasil penelitian mandi dengan menggunakan air dingin di pagi hari dapat melancarkan peredaran darah. Selain itu mandi di pagi hari akan membuat tubuh menjadi lebih bugar, lebih segar, dan fresh. Tentu hal ini akan membuat seseorang lebih produktif dan semangat dalam memulai aktivitas.

2. Mandi pagi dapat meningkatkan sel darah putih
Selain dapat melancarkan peredaran darah mandi pagi juga dapat meningkatkan sel darah putih. Sel darah putih berfungsi untuk membantu tubuh melawan berbagai penyakit. Oleh karena itu orang yang terbiasa mandi pagi akan memiliki sistem kekebalan tubuh yang baik.

3. Mengurangi Stress
Dengan segarnya mandi di pagi hari maka pikiran akan lebih rileks dan tenang, sehingga tingkat stress dapat berkurang

4. Mandi pagi dapat menurunkan resiko terkena darah tinggi
Mandi pagi dapat melancarkan sirkulasi darah. Dengan mandi pagi resiko terkena darah tinggi lebih kecil.

5. Terhindar dari rheumatik
Rheumatik merupakan penyakit yang menimbulkan rasa sakit akibat persendian mengalami peradangan. Mitos di masyarakat jika mandi pada malam hari dapat menimbulkan rheumatik justru mandi di pagi hari dapat membuat kita terhindar dari rheumatik.

Demikian ulasan manfaat mandi pagi dengan air dingin bagi kesehatan. Semoga bermanfaat

Sumber Rujukan:
1. 7topranking.com
2. woocara.blogspot.co.id

Sign up here with your email address to receive updates from this blog in your inbox.

Tag : Lifestyle
0 Komentar untuk "5 Manfaat Mandi Pagi Dengan Air Dingin Bagi Kesehatan Tubuh "

Silakan berkomentar sesuai dengan isi postingan. Berkomentarlah dengan positif dan membangun. Mohon untuk tidak menyertakan link aktif. Terimakasih

Back To Top