Bikin Kamu Jadi Genius

6 Manfaat Buah Semangka Bagi Kesehatan

Geeniuss - Manfaat Buah Semangka | Siapa tak kenal dengan buah semangka? Buah manis menyegarkan apalagi bila kita mengkonsumsinya saat terik panas matahari, tentu rasanya akan lebih nikmat. Namun tahukah anda selain rasanya yang manis dan menyegarkan tubuh bila dikonsumsi, buah semangka ini memiliki manfaat untuk kesehatan? Berikut informasinya!
Manfaat Semangka Bagi Kesehatan
Buah semangka.jpg
Manfaat Semangka Bagi Kesehatan

1. Mencegah Tekanan Darah Tinggi
Nah bagi anda yang mengalami masalah dengan tekanan darah yang tinggi, buah semangka bisa anda konsumsi untuk mengurangi tekanan darah. Pada buah semangkan mengandung karatenoid yang berfungsi untuk mencegah pengerasan pembuluh vena dan arteri.

2. Antioksidan
Buah semangkan juga antioksidan yang baik bagi tubuh. Antioksidan berfungsi untuk menangkal radikal bebas akibat paparan sinar matahari yang berbahaya bagi tubuh.

3. Menyembuhkan Sariawan
Buah semangka memiliki banyak kandungan vitamin dan air. Maka dari itu selain menyegarkan tubuh ketika mengkonsumsi buah semangka anda juga dapat terhindar dari panas dalam ataupun sariawan. Bahkan bila anda sedang mengalami sariawan, mengkonsumsi buah semangka dapat menyembuhkan sakit sariawan anda.

4. Baik untuk kesehatan ginjal
Selain itu manfaat buah semangka yang lainnya adalah, buah semangka baik untuk menjaga kesehatan ginjal. Karena buah semangka akan membantu menurunkan kadar asam urat serta membantu membersihkan sisa-sisa racun pada ginjal.

5. Menjaga kelembapan kulit
Buah semangka kaya akan kandungan air di dalamnya, ini membuat kulit kita akan tetap lembap. Jadi apabila mengalami masalah dengan kulit kering, buah semangka bisa menjadi solusi tepat untuk masalah kulit kering.

6. Baik untuk kesehatan kulit
Buah semangkan mengandung air, likopen, Vitamin C, antioksidan yang baik untuk tubuh. Sehingga mengkonsumsi buah semangka akan membantu kesehatan kulit tetap terjaga. Masalah penuaan dini, kulit kering, kulit kusam bisa anda atasi dengan mengkonsumsi buah semangka, atau menjadikan buah semangka sebagi masker.

Itulah beberapa manfaat buah semangka. Jadi silakan untuk mengonsumsi buah ini karena murah dan mudah didapat ya guys.

Sign up here with your email address to receive updates from this blog in your inbox.

0 Komentar untuk "6 Manfaat Buah Semangka Bagi Kesehatan"

Silakan berkomentar sesuai dengan isi postingan. Berkomentarlah dengan positif dan membangun. Mohon untuk tidak menyertakan link aktif. Terimakasih

Back To Top