Bikin Kamu Jadi Genius

7 Cara Ampuh Menghilangkan Kantuk Saat Bekerja

7 Cara Ampuh Menghilangkan Kantuk Saat Bekerja - Kantuk tak selalu melulu karena kurang istirahat, bisa saja rasa kantuk muncul karena anda sudah merasa jenuh dalam bekerja. 

Rasa kantuk memang terkadang mengganggu, apalagi disaat banyak pekerjaan yang harus diselesaikan, tentu tidur tidak menjadi solusi tepat ketika kita dituntut untuk segera menyelesaikan pekerjaan tersebut.

Nah bagi anda yang ingin menghilangkan ngantuk saat bekerja, berikut ada cara ampuh yang bisa nada coba lakukan untuk usir kantuk saat bekerja.

Ngantuk banget nih mas bro

1. Cuci Muka

Mencuci muka akan membuat anda segar kembali, jadi ketika anda sedang melakukan pekerjaan dan rasa kantuk muncul, cobalah untuk mencuci muka anda. Cara ini ampuh untuk usir kantuk.

2. Lakukan Peregangan Otot

Biasanya rasa kantuk muncul karena otot-otot mulai kelelahan untuk terus bekerja, nah cobalah untuk melakukan peregangan otot-otot agar tubuh anda bisa kembali rileks.

3. Istirahat Sejenak

Tinggalkan pekerjaan anda sejenak untuk menghilangkah rasa lelah dan jenuh ketika bekerja, anda bisa berisitirahat dengan mendengarkan musik kesukaan anda atau melakukan hal lain yang membuat rasa jenuh anda hilang. Sehingga ketika anda sudah mulai bersemangat lagi anda dapat melanjutkan pekerjaan anda kembali.

4. Minum Kopi

Kopi merupakan teman yang tak bisa dilewatkan ketika melakukan pekerjaan. Meminum kopi sangat ampuh untuk usir kantuk saat bekerja. Jadi jangan lupa untuk meminta secangkir kopi kepada pasangan anda untuk teman anda melakukan pekerjaan.

5. Minum Air Putih

Cukup mengkonsumsi air putih akan mmebuat anda tetap fokus dan berkonsentrasi. Rasa kantuk bisa muncul karena tubuh kekurangan cairan sehingga anda menjadi cepat lelah dan tidak fokus. Oleh karena itu selain minum kopi, minum air putih bisa juga untuk dijadikan solusi ampuh usir kantuk saat bekerja

6. Cokelat

Makan cokelat juga ternyata bisa usir kantuk saat bekerja, mengkonsumsi cokelat akan membuat rasa jenuh saat bekerja hilang sehingga anda bisa kembali bersemangat untuk bekerja.

7. Nonton Video Comedy

Banyak cara bisa dilakukan untuk menghilangkan rasa kantuk atau mengusir rasa jenuh saat bekerja, salah satunya dengan menonton video lucu. Banyak sekali di youtube video-video lucu. 

Anda bisa searching di kolom pencarian video-video lucu, atau video stand up comedy Indonesia. Menonton video lucu membuat anda tidak harus pergi dari meja kerja anda, anda bisa menonton video lucu sambil meminum kopi atau makanan ringan. 

Namun setelah semangat anda kembali jangan lupa untuk melanjutkan pekerjaan anda.

Itulah 7 Cara Ampuh Menghilangkan Kantuk Saat Bekerja. Jika anda sudah mencoba 7 cara di atas namun anda masih tetap merasakan kantuk, mungkin saja karena anda memang sudah terlalu lelah jadi anda harus berisitrahat sejenak dari pekerjaan anda. 

Agar anda selalu bersemangat tentunya, istirahat yang cukup menjadi faktor penting, oleh karena itu biasakan untuk menghindari begadang.

Sign up here with your email address to receive updates from this blog in your inbox.

Tag : Menarik
0 Komentar untuk "7 Cara Ampuh Menghilangkan Kantuk Saat Bekerja"

Silakan berkomentar sesuai dengan isi postingan. Berkomentarlah dengan positif dan membangun. Mohon untuk tidak menyertakan link aktif. Terimakasih

Back To Top