Bikin Kamu Jadi Genius

Inilah Daftar Makanan dan Minuman yang Tidak Disarankan Dikonsumsi Ketika Sahur

Makanan yang kita konsumsi saat sahur berpengaruh besar terhadap proses menjalani puasa yang kurang lebih 13 jam. Kesalahan dalam mengkonsumsi makanan disaat makan sahur akan membuat puasa kita kurang bersemangat, bahkan badan pun terasa lemas karena mudah terasa lapar. Oleh karena itu, memperhatikan makanan untuk dikonsumsi ketika sahur sangatlah penting.

Mengkonsumsi makanan-makanan di bawah ini akan membuat kamu lebih cepat lapar, sehingga disarankan untuk tidak dikonsumsi ketika sahur.

Kopi.jpg
Kopi, salah satu minuman yang tidak disarankan dikonsumsi ketika sahur
Berikut daftar makanan dan minuman yang sebaiknya tidak dikonsumsi ketika sahur

1. Makanan Instan atau cepat saji
Mengkonsumsi makanan cepat saji ketika sahur sangat tidak disarankan, meskipun mudah untuk memasaknya dan membuat kenyang setelah mengkonsumsinya namun rasa kenyang tidak akan bertahan lama. Selain itu, makananan instan atau cepat saji juga tidak baik bagi kesehatan bila sering dikonsumsi. Makanan cepat saji memiliki kandungan garam yang tinggi sehingga dapat membuat kita mudah merasa lapar dan haus.

2. Makanan dengan kandungan MSG
Makanan ber-MSG juga disarankan untuk tidak dikonsumsi ketika sahur karena sama halnya dengan makanan cepat saji, makanan ber-MSG juga akan membuat kita mudah merasa lapar dan haus.

3. Soda dan Kopi
Kedua minuman ini tidak cocok untuk dikonsumsi baik ketika sahur maupun ketika berbuka puasa karena akan berdampak kurang baik bagi kesehatan tubuh. Selain itu juga dapat membuat cepat lapar, sehingga disarankan untuk tidak dikonsumsi.

4. Makanan Ringan/Snacks
Mengkonsumsi cemilan, snacks, makanan ringan dan semacamnya juga tidak disarankan dikonsumsi ketika sahur. Mengkonsumsi makanan tersebut tidak akan membuatmu merasa kenyang justru kandungan garam yang terdapat pada makanan ringan tersebut akan membuatmu lebih cepat merasa haus.

5. Roti Tawar
Bila biasanya roti tawar disajikan sebagai sarapan di hari-hari biasa, tidak sama halnya untuk sahur. Mengkonsumsi roti tawar ketika sahur tidak disarankan karena tidak akan membuatmu merasa kenyang. Dalam roti tawar tidak mengandung gandum dan serat yang justru seharusnya ketika anda makan sahur disarankan untuk mengkonsumsi makanan yang kaya akan serat dan protein agar puasamu tidak loyo.

Nah itulah beberapa daftar makanan dan minuman yang sebaiknya tidak dikonsumsi ketika sahur. Semoga puasa kita selalu dilancarkan dan amal puasa kita di terima. Aamiin

Sign up here with your email address to receive updates from this blog in your inbox.

Tag : Kesehatan
0 Komentar untuk "Inilah Daftar Makanan dan Minuman yang Tidak Disarankan Dikonsumsi Ketika Sahur"

Silakan berkomentar sesuai dengan isi postingan. Berkomentarlah dengan positif dan membangun. Mohon untuk tidak menyertakan link aktif. Terimakasih

Back To Top