Bikin Kamu Jadi Genius

Daftar Menu Favorit Untuk Berbuka Puasa

Daftar Menu Favorit Untuk Berbuka Puasa - Ciamik.Info. Alhamdulillah sudah memasuki hari ke- 7 di bulan puasa, dan besok kita akan melaksanakan puasa di hari ke-8. Bagaimana dengan puasa teman-teman semua? Lancar terus atau sudah ada yang bolong?

Waktu berbuka puasa banyak sekali jenis hidangan di meja makan, mulai dari kue, sirup, makanan berat, kurma, dan banyak lagi jenis makanan lainnya yang tersaji di meja makan.

Dari sekian banyaknya hidangan yang tersaji, coba apa saja daftar makanan favorit untuk berbuka puasa kalian?
Buah kurma.jpg
Buah kurma.jpg gambar via medikanews.com
Inilah daftar menu favorit untuk berbuka puasa versi Ciamik.Info

1. Kurma
Kurma menjadi makanan favorit wajib yang harus tersedia di meja makan. Makanan pertama yang sebaiknya di makan sebelum mengkonsumsi makanan berat. Kurma memang selalu menjadi makanan favorit untuk berbuka puasa.

2. Es Kelapa
Meminum es memang sangat menyegarkan saat berbuka puasa, meskipun sebaiknya untuk tidak langsung meminum es karena berdampak tidak baik bagi kesehatan tubuh, namun masih banyak orang yang mengabaikannya.

Mungkin anda bisa menyantap es saat sudah sholat maghrib, jadi ada jeda terlebih dulu. Nah es kelapa menjadi menu favorit untuk dijadikan minuman menyegarkan yang bisa anda konsumsi sebelum pergi ke masjid untuk melaksanakan sholat tarawih.

3. Gorengan
Gorengan juga menjadi menu yang biasanya selalu tersaji di meja makan, ada bakwan atau bala-bala (sunda), mendoan/tempe, tahu isi, dan berbagai jenis gorengan yang lain.

4.  Kolak
Nah selain kurma, menu manis untuk berbuka puasa yang juga pas untuk dikonsumsi yaitu kolak. Anda bisa menyajikan kolak singkong ataupun yang lainnya. Pastinya membuat energi pulih dan mengenyangkan.

5. Nasi Padang
Untuk makanan berat nasi padang bisa menjadi pilihan untuk anda konsumsi, banyak sekali warung padang yang berjualan tak hanya di padang namun sekarang sudah dimana-mana. Rasanya ciamik sekali pastinya, pas untuk memulihkan tenaga. Namun tetap perlu diperhatikan porsinya agar tidak membuat anda ngantuk untuk sholat tarawih. Baca juga: Bolehkah langsung mengkonsumsi makanan berat ketika berbuka puasa?

Sign up here with your email address to receive updates from this blog in your inbox.

Tag : Kesehatan
0 Komentar untuk "Daftar Menu Favorit Untuk Berbuka Puasa"

Silakan berkomentar sesuai dengan isi postingan. Berkomentarlah dengan positif dan membangun. Mohon untuk tidak menyertakan link aktif. Terimakasih

Back To Top