Bikin Kamu Jadi Genius

Mau Bersin Tapi Malah Ngga Jadi? Ketahui Ini Dia Penyebabnya

Pernahkah kamu mengalami pas udah mau bersin tapi eh malah ngga jadi? Pasti ini membuat kamu tidak nyaman bukan? Nah apakah sebenarnya penyebab tidak jadi ketika sudah mau bersin?

Dikutip dari laman health.detik.com ini dia penyebab kamu ngga jadi bersin. Dikemukakan oleh dr Artono, SpTHT-KL(K), FICS dari RS PHC Surabaya dan RS Petrokimia kepada detik.com bersin merupakan sistem pertahanan tubuh untuk membersihkan hidung hal ini bisa juga dikarenakan adanya rangsangan dari benda asing di sekitar.
bersin
sumber gambar: lucu.me
Ketika kamu mengalami tidak jadi bersin hal ini disebabkan karena rangsangan untuk memicu kamu bersin kurang kuat sehingga kamu tidak jadi bersin.

Tidak jadi bersin bukanlah pertanda penyakit atau ada sesuatu yang buruk melainkan hanya karena kurang kuatnya pemicu bersin sehingga bukan menjadi hal perlu kamu khawatirkan.

Selain mengalami tidak jadi ketika kamu mau bersin,  pernahkah kamu mengalami bersin berkali kali? Apabila kamu pernah mengalaminya itu dapat disebabkan karena beberapa faktor yang menjadi pemicunya salah satunya adalah rangsang cahaya. Malahan ternyata ada juga lho beberapa orang dapat bersin karena dipicu rasa kenyang di perut atau disebut juga snatitation.

Sumber rujukan:
https://health.detik.com/read/2017/01/28/164419/3408042/763/saat-sudah-mau-bersin-tapi-tiba-tiba-tak-jadi-apa-penyebabnya?l992205755

Sign up here with your email address to receive updates from this blog in your inbox.

Tag : Kesehatan
0 Komentar untuk "Mau Bersin Tapi Malah Ngga Jadi? Ketahui Ini Dia Penyebabnya"

Silakan berkomentar sesuai dengan isi postingan. Berkomentarlah dengan positif dan membangun. Mohon untuk tidak menyertakan link aktif. Terimakasih

Back To Top