Bikin Kamu Jadi Genius

Tips Menu Sehat Buka Puasa

Tips Menu Sehat Buka Puasa - Alhamdulillah sudah memasuki bulan Ramadhan lagi nih. Bulan Ramadhan memang selalu dinanti seluruh umat muslim di seluruh Dunia karena Bulan Ramadhan merupakan Bulan Suci, Bulan Kemuliaan, Bulan Penuh rahmat dan amal kebaikan di lipat gandakan.

Selama berpuasa kita mencoba menahan lapar, menahan haus dan menahan hawa nafsu. Dengan berpuasa tak hanya akan mendapatkan pahala, namun masih banyak sekali hikmah dari berpuasa yang akan kita dapatkan. Dengan berpuasa kita akan mengetahui mereka-mereka yang suka kelaparan akhirnya kita menyadari betul bahwa kita masih beruntung bisa makan dan mensyukuri nikmat yang telah Allah berikan dan masih banyak lagi tentunya.

Nah hal yang selalu ditunggu ketika berpuasa adalah waktu berbuka puasa. Banyak orang melakukan berbagai kegiatan untuk mengisi waktu menunggu buka puasa. Mulai dari ngabuburit dengan jalan jalan dan mencari jajajan atau menu-menu untuk berbuka puasa.

Untuk menu berbuka puasa memang banyak sekali makanan-makanan yang tersedia. Banyak sekali orang berjualan menu-menu untuk berbuka puasa. Ini pula salah satu hikmah ramadhan banyak orang mencari nafkah dengan menjual menu buka puasa.

Namun, dengan banyaknya orang berjualan menu untuk buka puasa kita tentu sebagai pembeli harus memilah-milah, menu mana yang enak namun menyehatkan.

Sumber Gambar : siaksatu.com
Nah pada artikel ini Geeniuss akan berbagi Tips Menu Sehat Buka Puasa. Berikut informasi selengkapnya.

Tips Menu Sehat Berbuka Puasa

1. Kurma
Makanan wajib untuk hidangan berbuka puasa adalah kurma. Dengan mengkonsumsi kurma tubuh akan kembali berstamina dan berenergi. Selain itu masih banyak lagi manfaat kurma untuk kesehatan tubuh karena kurma kaya akan kandungan vitamin. Nah oleh karena itu saat buka puasa telah tiba konsumsilah beberapa biji kurma.

2. Madu
Jika tak ada kurma, madu pun jadi. Ya, selain kurma, madu juga sangat baik di konsumsi saat buka puasa. Dengan mengkonsumsi madu tubuh akan kembali segar dan berstamina. Banyak orang sudah tak lagi meragukan khasiat dari madu. Karena itu, madu juga bisa menjadi pilihan untuk anda sediakan menjelang berbuka puasa.

3. Air Putih
Minum air putih jangan dilewatkan. Dengan mengkonsumsi air putih cairan tubuh yang hilang akan segera tergantikan sehingga mencegah terjadinya dehidrasi. Oleh karena itu mengkonsumsi air putih juga sangat dianjurkan.

4. Buah-Buahan
Mengkonsumsi buah-buahan sangat dianjurkan saat berbuka puasa. Buah-buahan juga dapat menjadi alternatif sebagai pengganti cairan tubuh. Karena itu, mengkonsumsi buah-buahan menjadi anjuran yang sebaiknya dilakukan saat berbuka puasa.
Beberapa buah-buahan yang baik di konsumsi antara lain seperti pisang, apel, anggur, pepaya dan lain sebagainya.

5. Sayur
Teman nasi yang sebaiknya perlu disediakan adalah sayur. Saat berbuka puasa tubuh kita sebaiknya diisi dengan makanan yang mudah dicerna. Nah mengkonsumsi sayur sangat cocok. Karena sayur merupakan makanan yang mudah di cerna oleh tubuh.

Demikian ulasan mengenai Tips Menu Sehat Buka Puasa. Berbukalah sewajarnya, jangan sampai ada istilah "balas dendam". Balas dendam karena seharian menahan lapar dan haus setelah berbuka bisa makan sepuasnya. Hal ini sangat tidak di anjurkan.

Berbukalah secukupnya karena yang berlebihan itu tidak baik dan Allah pun tidak suka dengan yang berlebihan.

Pilihlah juga makanan makanan yang menyehatkan pula untuk tubuh anda.

Semoga kita selalu di berikan kesehatan dan dapat menjalani Ramdhan tahun ini dengan penuh semangat dan berlomba-lomba dalam kebaikan. Amin

Sign up here with your email address to receive updates from this blog in your inbox.

Tag : Kesehatan
0 Komentar untuk "Tips Menu Sehat Buka Puasa"

Silakan berkomentar sesuai dengan isi postingan. Berkomentarlah dengan positif dan membangun. Mohon untuk tidak menyertakan link aktif. Terimakasih

Back To Top