Bikin Kamu Jadi Genius

5 Cara Ringan Mengobati Sakit Kepala Tanpa Harus Minum Obat

Sakit kepala tentu akan membuat tidak nyaman penderitanya, melakukan aktivitas apapun akan sangat terganggu. Melakukan pekerjaan ataupun bahkan dibawa tidur sekalipun akan tidak nyaman, oleh karena itu solusi untuk menghilangkan rasa sakit kepala merupakan cara yang harus segera dilakukan.

Saat ini memang banyak sekali obat yang dijual dipasaran untuk mengobati atau menghilangkan sakit kepala, tetapi biasanya akan membuat seseorang menjadi ketergantungan terhadap obat padahal mengkonsumsi obat sebaiknya tidak dibiasakan apalagi bila masih dapat disembuhkan dengan cara alami atau tanpa harus meminum obat.

Nah bagi anda yang ingin menghilangkan sakit kepala tanpa harus minum obat, berikut ada beberapa cara yang bisa anda coba lakukan.

mengobati sakit kepala.jpg
sakit kepala.jpg gambar via nitips.com
Berikut Cara Mengobati Sakit Kepala Tanpa Harus Minum Obat

1. Minum Air Putih
Sakit kepala bisa disebabkan karena kurangnya cairan tubuh, oleh karena itu cukup mengkonsumsi air putih setiap harinya harus dilakukan agar terhindar dari sakit kepala. Berdasarkan anjuran kesehatan seseorang seharusnya minum air putih 8 gelas dalam sehari.

2. Mengkonsumsi Buah Pisang
Bila anda mengalami migrain dan sakit kepala anda bisa mengkonsumsi buah pisang untuk menghilangkan sakit kepala yang anda alami. Kandungan magnesium dan potassium pada buah pisang dapat membantu untuk menghilangkan sakit kepala.

3. Mengkompres dengan es batu
Mengkompres kepala dengan menggunakan es batu juga bisa anda coba lakukan untuk menghilangkan sakit kepala anda. Cobalah letakan es batu pada bagian kepala yang terasa sakit.

4. Hindari Stress
Stress juga bisa menjadi penyebab seseorang mengalami sakit kepala, oleh karena itu menghindari stress perlu dilakukan untuk menghindari sakit kepala.

5. Refreshing
Nah cara paling ampuh untuk menghindari stress adalah meluangkan sedikit waktu anda untuk berlibur atau melakukan hobi anda agar pikiran anda tetap rileks.

Itulah sedikit cara yang bisa dilakukan untuk mengobati sakit kepala tanpa harus minum obat. Semoga bermanfaat

Sign up here with your email address to receive updates from this blog in your inbox.

Tag : Kesehatan
0 Komentar untuk "5 Cara Ringan Mengobati Sakit Kepala Tanpa Harus Minum Obat"

Silakan berkomentar sesuai dengan isi postingan. Berkomentarlah dengan positif dan membangun. Mohon untuk tidak menyertakan link aktif. Terimakasih

Back To Top