Bikin Kamu Jadi Genius

Bolehkah Langsung Menyantap Makanan Dalam Porsi Besar Ketika Berbuka Puasa?

Momen berbuka puasa selalu menjadi momen yang ditunggu-tunggu oleh umat muslim yang setelah seharian berpuasa menahan lapar dan dahaga. 

Perlu diperhatikan sebaiknya memperhatikan tata cara berbuka puasa, agar tubuh anda tetap sehat. Karena sembarang mengkonsumsi makanan akan berdampak buruk bagi kesehatan meski dampaknya tidak secara langsung dapat terasa. Simak selengkapnya: Tata Cara Berbuka Puasa yang Baik dan Benar
makanaan berat
gambar via www.resepmakanan.me
Nah yang menjadi kebiasaan terjadi pada beberapa orang biasanya ingin langsung menyantap makanan berat bahkan lebih parahnya lagi beragam hidangan yang tersedia ingin semuanya di embat. Lantas bolehkah untuk langsung menyantap makanan dalam porsi besar ketika berbuka puasa?

Dilansir laman thehealthsite.com ketika berbuka puasa tidak disarankan untuk langsung mengkonsumsi makanan dalam porsi/jumlah besar hal dikarenakan perut kosong karena telah berpuasa seharian menahan lapar dan haus. Perut kosong akan bila langsung di isi makanan dalam porsi besar apalagi makanan berat akan kaget. Selain itu sistem pencernaan akan langsung bekerja kerasa mencerna makanan, tentu tidak baik bila ini menjadi kebiasaan yang berlangsung lama.

Oleh karena itu, sebaiknya ketika berbuka puasa di awali dengan yang ringan-ringan terlebih dahulu agar sistem pencernaan tidak kaget, mudah untuk mencerna makanan. Disarankan untuk mengkonsumsi makanan manis seperti kurma, atau makanan dan minuman manis lainnya.

Sign up here with your email address to receive updates from this blog in your inbox.

Tag : Kesehatan
0 Komentar untuk "Bolehkah Langsung Menyantap Makanan Dalam Porsi Besar Ketika Berbuka Puasa?"

Silakan berkomentar sesuai dengan isi postingan. Berkomentarlah dengan positif dan membangun. Mohon untuk tidak menyertakan link aktif. Terimakasih

Back To Top